Mohon tunggu...
BabaK BeluR
BabaK BeluR Mohon Tunggu... Blogger dan Musisi

Nyoba cerita melalui Hobi dan Pengalaman untuk berbagi dan menjadi bagian informasi dunia. Subscribe Yak https://www.youtube.com/c/SrawaHarmony Blogger www.babakbelur.com

Selanjutnya

Tutup

Travel

Yuk Kunjungi Destinasi Traveling Jogja Terbaru

7 Juni 2020   23:52 Diperbarui: 8 Juni 2020   00:10 52 0 0 Mohon Tunggu...

Banyak sekali tempat yang bisa dijadikan destinasi saat pergi traveling ke kota Gudeg. Di Jogja memang semakin banyak objek wisata baru yang bermunculan dengan keunggulan masing-masing. Nah, agar Babak Belur Mania tidak melewatkan tempat-tempat tersebut, coba simak ulasan beberapa tempat wisata Jogja terbaru yang wajib untuk dikunjungi.

Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi di Jogja

Bukit Panguk Kediwung

 Bukit Panguk Kediwung adalah tempat wisata Yogyakarta yang terbilang baru. Objek wisata yang wajib dikunjungi saat traveling di Jogja ini memang sedang hits dikalangan anak muda. Terutama bagi yang hobi berburu sunrise, Bukit Panguk Kediwung memang menyajikan pemandangan sunrise yang tidak akan terlupakan.

Rute tempat ini sama seperti ke Kebun Buah Mangunan. Jika BabaK BeluR Mania telah sampai ke Kebun Buah Mangunan, selanjutnya bisa bertanya kepada warga sekitar untuk menuju Dusun Kediwung. Nantinya akan banyak tanda menuju ke Bukit Panguk.

 Jalan ke sana cukup ekstrem, sebaiknya gunakan sepeda motor jika ingin berkunjung ke objek wisata Jogja terbaru ini. Tarif parkir sepeda motor adalah Rp 2000. Sedangkan tarif parkir mobil Rp 5000. Tarif masuk sukarela dari pengunjung.

Ayunan Langit

Menuju ke Kulon Progo, BabaK BeluR Mania harus menjajal objek wisata Jogja terbaru yaitu Ayunan Langit Watu Jaran. Di sini dapat berayun dengan ketinggian yang tak tanggung-tanggung. Ayunan langit watu jaran ini memiliki ketinggian 800 meter. Bisa dibayangkan serunya jika mampir ke sini saat traveling di Jogja.

Dengan latar belakang bukit Menoreh, tempat wisata alam di Jogja ini sangat cocok untuk anda yang hobi berselfie. Tidak perlu khawatir dengan keselamatan, pengelola ayunan langit watu jaran ini telah bekerja sama dengan SAR Jogja untuk pengembangannya. Dapat menopang hingga 500 kg, ayunan ini juga anti korosi karena terbuat dari baja.

Selain menjamin keselamatan, anda hanya perlu membayar Rp 30.000 saja untuk menikmati wahana ini. Karena akses ke sana cukup jelek, pengelola juga menyediakan ojek gratis untuk menuju ke tempat wisata Jogja murah ini. 

Well, segera atur jadwal untuk pergi traveling ke Jogja yuk BabaK BeluR Mania!

Source : babakbelur.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x