Mohon tunggu...
KKM 86 SUMBERJAYA
KKM 86 SUMBERJAYA Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

KELOMPOK 86

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Penerapan Model Pembelajaran Interaktif-Problem Based Learning dalam Mata Pelajaran Matematika kepada Murid Kelas 6 SD di SDN Sumberjaya 1

5 Agustus 2022   14:57 Diperbarui: 6 Agustus 2022   08:15 134 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kegiatan KKM Tematik Gelombang II 

Kelompok 86

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Penggunaan Model Pembelajaran Interaktif-Problem Based Learning dalam Mata Pelajaran Matematika Kepada Peserta Didik Kelas 6 SD di SDN Sumberjaya 1

Model pembelajaran menurut Soekanto dalam Trianto (2009:22) merupakan kerangka konseptual berisi prosedur yang sistematis dalam mengorganisasikan pengalaman belajar untuk mencapai tujuan belajar tertentu dan berfungsi sebagai pedoman bagi para perancang pembelajaran dan para pengajar dalam merencanakan aktivitas belajar dan mengajar. 

Model pembelajaran interaktif adalah model pembelajaran yang digunakan oleh pendidik untuk mengajarkan materi pelajaran sambil berkomunikasi kepada para peserta didik seperti meminta tanggapan, respon, maupun tanya jawab. 

Model pembelajaran Problem Based Learning yang diartikan sebagai 'Pembelajaran Berbasis Masalah' yang dimana model pembelajaran ini digunakan oleh pendidik untuk mengajarkan materi serta mengarahkan peserta didik yang sudah mendapatkan ilmu baru dari pengetahuan yang sudah disampaikan oleh guru dan selanjutnya guru memberikan tugas kepada peserta didik dan peserta didik mengerjakan sesuai dengan materi yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Jadi, model pembelajaran Interaktif-Problem Based Learning merupakan model yang digunakan pendidik untuk menyampaikan suatu materi yang dijelaskan melalui interaksi atau komunikasi supaya peserta didik aktif dalam menanggapi suatu materi yang sedang disampaikan dan selanjutnya pendidik memberikan tugas kepada peserta didik dan peserta didik harus menyelesaikan tugas tersebut.

Dokpri
Dokpri

Tim KKM Tematik Gelombang II Kelompok 86 melakukan kegiatan mengajar di SDN Sumberjaya 1. Kegiatan mengajar ini dilakukan untuk memenuhi program utama yaitu program yang diturunkan oleh universitas yang dijalankan sesuai dengan jurusan. Kemudian kelompok 86 menetapkan 1 tema, yaitu Mengajar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan