Mohon tunggu...
Fergusoo
Fergusoo Mohon Tunggu... Muda berbahaya

Membaca dan Menulis

Selanjutnya

Tutup

Viral

Raffi Ahmad Sudah Minta Maaf

14 Januari 2021   16:09 Diperbarui: 14 Januari 2021   16:15 86 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Raffi Ahmad Sudah Minta Maaf
Foto: Instagram/raffigigi172 

Kemarin Raffi Ahmad dipuja-puji netizen karena mendapat suntikkan vaksin virus covid-19 bersama dengan rombongan presiden dan para pembesar negara yang lainnya. Ia didapuk menjadi penerima vaksin dari golongan milenial, perwakilan anak muda. 

Sedap benerrr,,,. Video Raffi yang sedang divaksin telah ditonton ribuan orang yang sekaligus menjadi bukti yang menunjukkan bahwa ia memang anak muda yang digandrungi saat ini. Pengaruhnya kuat, popularitasnya terkenal dan semua anak muda khusunya para brocil pasti mafhum dengan namanya.

Berbeda dengan pos keamanan yang wajib lapor 1 x 24 jam, puja-puji yang dialamatkan kepada Raffi runtuh dan sirna kurang dari sehari. Kejadian tidak mengenakan ini viral setelah fotonya yang tidak mengenakan masker beredar diinstagram. 

Selain tidak menggunakan masker, ia juga kelihatan tidak menjaga jarak dengan orang lain. Dan seterusnya... yah intinya tidak mematuhi prokeslah... Sengaja saya persempit, nanti kena bully dari para followers Raffi.. hehehe

Foto Raffi ditanggapi negatif dan dingin oleh beberapa artis, teman sejawat Raffi dan juga para netizen yang maha mulia. Banyak yang mengatakan bahwa Raffi telah menyia-nyiakan vaksin yang ia dapatkan. Padahal masih banyak orang diluar sana yang ingin divaksin bersama dengan Presiden. Kan lumayan buat naikkin rating dan followers medsos. Ya toh???

Dari sudut lain, fenomena Raffi juga mengundang banyak orang berspekulasi negatif. Sutradara sekaligus komika favorit saya, Ernest Prakasa malah menuliskan pada kanal twiternya bahwa ia seperti kelihatan tolol saat meletakkan komentar positif dalam  mendukung Raffi  sebagai perwakilan anak muda yang menerima vaksin. 

Ketololan yang Ernest rasakan merupakan  buah dari yang tak pernah ia duga. Bagaimana mungkin puja-puji Ernest kepada Raffi itu menjadi preseden buruk yang menghantui popularitas Ernest sendiri.

Bila Ernest, yang notabene sutradara, bintang film, komika dan konten kreator saja kelihatan tolol saat memuja Raffi, Lalu apa kabar dengan saya, yang juga sudah memberikan kode love pada cuitan bung Ernest Prakarsa? Apakah saya juga sudah menjadi bagian ketololan Ernest Prakarsa. Hahaha. Semoga saya dijauhkan dari itu semua.

Bumi berlalu dan waktu bergerak, Raffi Ahmad pun mengeluarkan statementnya terkait foto yang telah menuai kontraversi. Dalam video yang ia unggah di instagram, ia meminta maaf atas kelalaian yang telah ia lakukan. Selain itu, ia menjelaskan pokok detail kejadian yang ia ikuti semalam. Yah mungkin itu juga hasil dari desakan istana yang memintanya untuk minta maaf.

Dalam videonya, Raffi berkata :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN