Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus selalu digerakkan, dan ketika menulis topik lainnya harus sesuai dengan sudut pandang sendiri dan pemikiran yang matang

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pengorbanan Sia-sia Ali Al Bulayhi, Gagal Provokasi Lewandowski dan Mimpi Arab Saudi Lolos 16 Besar Tertunda

27 November 2022   03:36 Diperbarui: 27 November 2022   11:31 432
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bek andalan Arab Saudi, Ali Al Bulayhi. (Sumber : Twitter/@SaudiNT)

Ali Al Bulayhi, harus berkorban demi mengawal benteng pertahanan Arab Saudi saat berhadapan  dengan Polandia, dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022, di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Sabtu (26/11/2022). Ali Al Bulayhi, kembali melakukan trik dengan memprovokasi Robert Lewandowski, namun kali ini usahanya gagal dan berujung tanggannya harus diperban karena terinjak Lewandowski.

Ali Al Bulayhi dan Abdulelah Al Amri dipercaya pelatih Arab Saudi, Herve Renard, untuk berduet mengawal lini pertahanan. Secara keseluruhan duo bek Arab Saudi tersebut tampil apik dalam menjaga dan mengkoordinir pertahanan.

Khusus Ali Al Bulayhi, ia mendapatkan tugas untuk mengawal ketat penyerang andalan Polandia, Lewandowski. Tak mudah menjaga seorang Lewandowski, sehingga Ali Al Bulayhi memprovokasi Lewandowski dengan cara meregangkan tanganya ke arah wajah Lewandowski.

Hal ini dilakukan Ali Al Bulayhi saat Lewandowski berusaha melepaskan diri dari kawalan bek Arab Saudi tersebut.

Aksi ini langsung di protes Lewandowski dan Ali Al Bulayhi mendapatkan peringatan keras dari wasit asal Brazil, Wilton Sampaio. Aksi provokasi pemain asal klub Al-Hilal (Arab Saudi) tersebut, juga ia lakukan kepada Lionel Messi pada laga pertama dan saat itu Arab Saudi sukses mengalahkan Argentina dengan skor 2-1.

Pada saat laga lawan Argentina, Ali Al Bulayhi sukses mengawal ketat Messi, ia juga memprovokasi Messi dengan menepuk Pundak Messi. Kemudian ia berkata kepada Messi, bahwa Argentina tidak akan menang lawan Arab Saudi. Mendapatkan provokasi dari Ali Al Bulayhi, Messi santai saja dan tidak meladeni provokasinya.

Mungkin karena terlalu percaya diri mampu memprovokasi Messi dan membuat Messi tampil buruk, ia kembali mengulanginya kepada Lewandowski.

Setelah memprovokasi penyerang Polandia tersebut, nasib Ali Al Bulayhi malah apes. Pemain berpunggung lima tersebut, malah terinjak tangannya secara tak sengaja oleh Lewandowski saat terjadi duel perebutan bola.

Disisa laga Ali Al Bulayhi harus bermain dengan tangan di perban, meski bermain dengan rasa sakit ia masih bisa bermain dengan baik untuk menjaga Lewandowski.

Meski sempat tertinggal 0-1 lewat gol Piotr Zielinski pada menit ke-39, tetapi Ali Al Bulayhi masih bisa menjaga Lewandowski dan Milik secara apik. Sayangnya, blunder Abdulelah Al Malki pada menit ke-82, membuat Lewandowski bisa pecah telur dengan mencetak gol pertamanya selama gelaran Piala Dunia yang ia ikuti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun