Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus digerakkan, sementara ketika menulis topik lainnya agar otak dan pikiran bisa lebih fokus

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jelang FIFA Matchday, Shin Tae-yong dan Suporter Timnas Indonesia Kena Prank PSSI

27 Januari 2022   04:29 Diperbarui: 27 Januari 2022   13:53 305 21 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 saat lawan Thailand. (AFP/ROSLAN RAHMAN/via KOMPAS.COM)

PSSI NgePrank 5.700 calon suporter Timnas Indonesia yang sudah bersiap untuk memesan tiket secara online, demi menyaksikan laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 27 dan 30 Januari 2022.

Sebelumnya PSSI menginformasikan melalui Ketua Pembinaan Suporter, Budiman Dalimunthe, pada hari Selasa (25/1/2022), bahwa laga Timnas Indonesia lawan Timor Leste dapat dihadiri penonton. Hal ini ia sampaikan setelah melakukan rapat koordinasi dengan Polda Bali.

Kemudian soal tekhnis, cara pemesanan tiket dapat dilakukan melalui pemesanan secara online melalui tiket.com, bahkan informasinya tiket sudah bisa dibeli mulai hari selasa (25/1/2022) jam 17.00 wib. Namun kenyataanya hingga Rabu (26/1/2022) kemarin, sebelum ada informasi soal pembatalan kehadiran penonton, tiket belum bisa dibeli oleh calon suporter secara online.

Suporter hanya bisa melihat harga tiket pertandingan, untuk tiket tribune dijual dengan harga Rp. 70 ribu, sedangkan untuk kategori VIP dijual dengan harga Rp. 250 ribu, harga tiket ini belum termasuk harga ketika suporter melakukan tes COVID-19 antigen 1x24 jam sebelum bertanding.

Bahkan aturan ketat, mengenai protokol kesehatan sudah PSSI terapkan di laga FIFA Matchday kali ini. Penonton yang boleh hadir hanya sekitar 25 persen dari kapasitas Stadion Kapten I Wayan Dipta, yang memiliki daya tampung 23.081 orang. Maka, diperkirakan sekitar 5.700 suporter yang berpeluang hadir mendukung Timnas Indonesia secara langsung di Stadion.

Aturan soal pembatasan kapasitas penonton dan mengenai protokol Kesehatan yang sangat ketat, sudah sesuai dengan aturan pada Liga 2 2021, yang beberapa waktu lalu dihadiri oleh suporter.

Sementara untuk aturan tes COVID-19 antigen 1x24 jam sebelum bertanding, calon suporter dapat melakukannya di tempat yang telah terverifikasi oleh Kemenkes atau melakukannya di Stadion karena Panitia Pertandingan juga menyediakannya.

Agar tidak terjadi penyebaran covid-19 dan tidak menjadi cluster baru yang bernama, cluster FIFA Matchday. PSSI hanya memberi lampu hijau kepada calon suporter yang telah melakukan vaksin dua kali yang bisa datang ke stadion.

Laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia lawan Timor Leste, akan menjadi laga pertama skuad asuhan Coach Shin Tae-yong (STY) yang dihadiri oleh suporter selama Pandemi Covid-19. Tentu hal ini akan membuat suporter dan Skuad Garuda sangat antusias menatap laga ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan