Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus digerakkan, sementara ketika menulis topik lainnya agar otak dan pikiran bisa lebih fokus

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Liverpool Tetap Baik-baik Saja Tanpa Mo Salah dan Sadio Mane

24 Januari 2022   05:49 Diperbarui: 25 Januari 2022   19:30 438 29 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sadio Mane dan Mohamed Salah. (AFP/KARIM JAAFAR/via KOMPAS.COM)

Liverpool tampil impresif dengan meraih tiga kemenangan beruntun, hal ini membuktikan bahwa Liverpool tetap baik-baik saja meski tanpa Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Sebelum gelaran Piala Afrika 2022 dimulai, Liverpool digadang-gadang bakal terjun bebas karena ditinggal 3 pilar andalan mereka, Mo Salah, Sadio Mane dan Naby Keita yang harus menunaikan tugas membela negara masing-masing di Piala Afrika. 

Apalagi dalam bursa transfer musim ini, Liverpool hanya membeli soerang bek, Ibrahima Konate.

Oleh pandit dan pengamat bola Liga Inggris, Liverpool disarankan untuk membeli seorang penyerang baru untuk menggantikan peran Salah dan Mane. Salah dan Mane mempunyai peran penting dalam perjalanan Liverpool musim ini, Salah merupakan top skor sementara Liga Inggris dengan capaian 16 gol, sementara itu Mane telah mencetak 8 gol di Liga Inggris.

Meskipun tahu Liverpool bakal pincang karena ditinggal dua pilar andalan di lini depan, namun Liverpool tak bergeming, mereka tidak mendatangkan pemain baru dan hanya mengandalkan striker yang tersedia di skuad Liverpool saat ini, seperti Diogo Jota, Roberto Firmino, Takumi Minamino, Alex Oxlade-Chamberlain dan mempromosikan striker junior, Kaide Gordon.

Namun, faktanya Liverpool tetap menunjukkan tajinya meski tak diperkuat beberapa pilar andalannya. Tim asuhan Jurgen Klopp memperlihatkan kelasnya sebagai salah satu tim elite dan membuktikan kepada pengkritik bahwa Liverpool baik-baik saja.

Dari lima laga terakhir tanpa Salah dan Mane, Liverpool tidak pernah menelan kekalahan. Jordan Henderson dkk, meraih hasil empat kemenangan dan satu hasil seri.

Dalam lima laga terakhir, Liverpool mampu mencetak 12 gol, 7 gol diantaranya dicetak oleh lini serang mereka. 

Masing-masing satu gol lewat, Roberto Firmino, Takumi Minamino, dan Kaide Gordon. Sedangkan Diogo Jota dan Alex Oxlade-Chamberlain masing-masing mencetak dua gol. Raihan hasil positif ini, membuktikan lini serang Liverpool tetap tajam.

Di laga terakhir Liga Inggris, Liverpool meraih kemenangan meyakinkan atas tuan rumah Crystal Palace dengan skor 3-1. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan