Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus digerakkan, sementara ketika menulis topik lainnya agar otak dan pikiran bisa lebih fokus

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Apa Salah Coach STY, Mr. Haruna Soemitro?

19 Januari 2022   06:06 Diperbarui: 19 Januari 2022   11:49 1186 35 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI/via KOMPAS.COM)

Kabar yang sedang hangat di media, terkait Coach Shin Tae-yong (STY) tersinggung akibat mendapatkan kritik dan masukan dari PSSI tengah ramai jadi perbincangan di media sosial. Hal ini tak lepas dari komentar anggota komite eksekutif Haruna Soemitro dalam acara podcast salah satu media online.

Apa sebenarnya salah Coach STY sehingga Haruna Soemitro melontarkan kritik pedas?

Yuk kita baca ulasan "Bung Arson" berikut ini, sambil nyemil roti, gorengan dan nyeruput kopi.

Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong saat ini dianggap sebagai pahlawan olahraga Indonesia. Meskipun Timnas Indonesia tidak berhasil meraih titel Juara Piala AFF 2020 di Singapura, setelah kalah dari Thailand di partai final.

Cara dan proses yang dilakukan oleh seorang STY dalam memoles skuad muda Timnas Indonesia patut diacungi jempol. Membawa skuad muda ke Piala AFF 2020, dengan rataan usia 23,8 tahun, Coach STY mampu menyulap anak-anak muda ini bermain penuh determinasi, militan dan terus berjuang hingga peluit akhir.

Bintang tenar semacam, Evan Dimas, Victor Igbonefo dan Fachrudin Aryanto bahkan sempat dicadangkan oleh Coach STY. Itu artinya apa? bahwa Coach STY tak silau dengan kebintangan seorang pemain. Baginya pemain yang menunjukkan kerja keras selama latihan dan sesuai dengan taktik tim, maka pemain tersebut layak menjadi starter.

Selain itu, Coach STY memiliki disiplin tinggi, tak segan ia akan mencoret pemain dari skuad Timnas apabila si pemain melakukan indispliner. Hal ini, yang disukai Ricky Kambuaya dari sosok Coach STY.

Penampilan apik yang ditunjukkan oleh Asnawi Mangkualam dkk, selama kejuaraan Piala AFF 2020 tak hanya mendapat pujian dari pecinta sepakbola tanah air, tetapi media asing juga ikut memuji penampilan apik yang diperlihatkan oleh anak asuh Coach STY.

Sebelumnya tak ada yang menyangka jika Timnas Indonesia akan melaju hingga babak final, bahkan oleh media Malaysia, Timnas Indonesia diprediksi bakalan mentok di babak penyisihan grup. Malaysia dan Vietnam-lah wakil dari Grup B yang akan melaju ke Semifinal Piala AFF 2020.

Sekembalinya ke tanah air, Timnas Indonesia dan Coach STY dielu-elukan oleh pecinta sepakbola tanah air. Tidak hanya itu, segala harapan dibebankan ke pundak Coach STY, agar memberikan prestasi ke Timnas Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan