Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Starting Eleven Timnas Indonesia Ini Bisa Kalahkan Malaysia, Vietnam, dan Thailand di Piala AFF U-23

14 Januari 2022   14:40 Diperbarui: 14 Januari 2022   14:55 89596 35 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Timnas Indonesia U-23. (Foto: Dok. PSSI)

Jika kita melihat potensi perkiraan susunan pemain Timnas Indonesia yang akan dipanggil oleh Coach Shin Tae-yong (STY) di kejuaraan Piala AFF U-23 bulan Februari 2022. Wonderkid Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh akan jadi pemain andalan skuad Merah Putih.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang biasa disapa dengan sebutan Iwan Bule, menginstruksikan kepada Coach STY untuk segera membetuk Skuad Timnas U-23, yang akan tampil di Piala AFF U-23 di Kamboja.

Target yang dibebankan PSSI kepada Coach STY, tidak main-main, Timnas Indonesia U-23 wajib mempertahankan gelar juara yang diraih pada Piala AFF U-23 2019, yang saat itu dilatih oleh Indra Sjafri.

Dalam undian di Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup B, bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.

Saingan Indonesia tidak hanya datang dari Malaysia, tetapi ada Vietnam dan Thailand, yang telah siap merebut gelar juara milik Indonesia, yang diraih pada tahun 2019.

Coach STY sangat optimis, jika Timnas Indonesia dapat mempertahankan gelar juara tersebut, sehingga Coach STY akan kembali memanggil pemain andalannya di Piala AFF 2020 kemarin, yang usianya masih dibawah 23 tahun.

Ada pengecualian untuk para pemain U-23 yang merumput di luar negeri, Coach STY tidak akan memanggil mereka, seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, serta Elkan Baggott dipastikan bakal absen.

Coach STY tidak memanggil mereka, sebagai ucapan terimakasih kepada keempat klub tersebut yang telah merelakan pemainnya untuk bermain di Piala AFF 2020 selama sebulan penuh.

Bergulirnya BRI Liga 1, Coach STY bisa memanggi beberapa nama pemain potensial dari kompetisi Liga 1, ditambah pemain Timnas Indonesia yang kemarin berlaga di Piala AFF 2020.

Lalu siapa saja pemain yang pantas masuk dalam starting eleven di Piala AFF U-23, berikut prediksi "Bung Arson".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan