Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mo Salah: Aktor Utama Kehancuran MU, Tenggelamkan Pamor Ronaldo dan Ole Dipecat?

25 Oktober 2021   03:10 Diperbarui: 25 Oktober 2021   06:28 1594 35 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mohamed Salah mencetak gol ke gawang MU. (Foto: Getty Images/Michael Regan)

Liverpool sukses mempermalukan MU, setelah menang telak 5-0 dalam lanjutan liga Inggris pekan ke-9 di Stadion, Old Trafford, Manchester.

Mohamed Salah yang sedang dalam performa fantastis, tampil cemerlang dengan membukukan hattrick ke gawang David de Gea. Salah menjadi aktor utama bagi skuad Liverpool untuk menghancurkan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sementara Cristiano Ronaldo tenggelam dalam laga sarat gengsi melawan Liverpool. Ronaldo tidak mencatatkan namanya di papan skor, malahan ia mengoleksi satu kartu kuning karena melanggar Curtis Jones.

Sebelum laga melawan Liverpool, MU sedang mengalami tren buruk dimana dalam tiga laga terakhir liga Inggris, MU tidak pernah menang. MU dikalahkan oleh Aston Villa dengan skor 0-1, kemudian memetik hasil imbang 1-1 saat bertemu Everton dan kalah dari Leicester City dengan skor 2-4.

Hasil minor yang diperoleh MU, dalam tiga laga terakhir menempatkan MU di posisi keenam. Sementara Liverpool sedang percaya diri, setelah dalam laga tandang di fase grup liga champions tengah pekan lalu, Liverpool berhasil menumbangkan tuan rumah Atletico Madrid dengan skor 3-2. Bekal kemenangan di kandang Atletico Madrid, membuat Liverpool semakin optimis bisa kalahkan MU.

Seminggu sebelum laga antara MU dan Liverpool, manajemen MU memberikan motivasi dan rasa aman kepada pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer bahwa kursi pelatih MU masih aman bagi Ole. Manajemen MU belum ada niat untuk memecat Ole, meskipun akhir-akhir meraih hasil buruk. Kabar ini disampaikan oleh pakar top transfer eropa, Fabrizio Romano.

Jalannya pertandingan MU vs Liverpool

Laga bigmatch antara MU melawan Liverpool ini dipimpin oleh wasit Anthony Taylor.

MU, awalnya bermain dengan sangat apik. Pada menit ke-4, Bruno Fernandes hampir saja membawa MU unggul sementara, namun tembakannya masih melayang dari gawang Liverpool memanfaatkan umpan dari Mason Greenwood.

Semenit berselang Liverpool membayar lunas peluang pertama MU, dengan Gol yang dicetak oleh Naby Keita. Pemain asal Guinea ini berhasil membobol gawang David de Gea, Setelah menerima umpan dari Salah, Keita menendang bola ke arah gawang MU yang gagal dijangkau oleh kiper asal Spanyol tersebut. Keita membawa Liverpool memimpin 1-0.

Setelah gol Keita, Liverpool kembali mendapatkan peluang pada menit ke-7, namun usaha percobaan tembakan Roberto Firmino masih mampu digagalkan oleh David de Gea.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan