Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Dapat menyelesaikan sebuah tulisan memberikan kepuasan tersendiri

Senang membaca semua berita dan informasi khususnya tema olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Jadi Pemain Kunci Kelolosan Tim Indonesia ke Final, Dendam Jojo Terbayar Lunas

17 Oktober 2021   00:57 Diperbarui: 17 Oktober 2021   06:20 473 14 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jonatan Christie menjadi bintang kemenangan Indonesia atas Denmark. (BadmintonPhoto/Yves Lacroix/via KOMPAS.COM)

Jojo sapaan akrab Jonatan Christie berhasil membayar lunas dendam di partai final Piala Thomas 2016 dan jadi pemain kunci kemenangan Indonesia atas Denmark di babak semifinal, dengan skor akhir 3-1.

Laga semifinal Piala Thomas 2020 mempertemukan tim tuan rumah Denmark, melawan tim Thomas Indonesia, yang dilangsungkan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/21) malam WIB.

Pertemuan antara Indonesia dan Denmark merupakan ulangan partai final Piala Thomas 2016.

Dimana saat itu, kejuaraan yang digelar di Kunshan Sports Centre, Kunshan, Jiangsu, China, laga final saat itu dimenangi oleh Denmark dengan skor tipis 3-2.

Di pihak Indonesia pemain skuad Thomas 2016 yang masih ikut serta saat ini, ada Anthony Ginting, Jonatan Christie dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sementara di skuad Thomas 2016 Denmark, yang masih ikut serta saat ini, ada Viktor Axelsen, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dan Kim Astrup / Anders Skaarup Rassmussen.

Berbekal misi balas dendam dan mempunyai keunggulan dua nomor di sektor ganda putra, Indonesia menatap laga ini dengan penuh optimisme.

Sementara bagi tim tuan rumah Denmark, mempunyai misi untuk melaju ke partai puncak, berbekal mempunyai kekuatan di sektor tunggal putra untuk menaklukan tim Indonesia.

Nampaknya, prediksi bahwa sektor tunggal putra akan dikuasai oleh tim Denmark, sepertinya bukan omong kosong. Viktor Axelsen pemilik ranking 2 dunia, yang tampil dipartai pertama dengan sangat mudah menaklukan Anthony Ginting dengan straight set, 21-9 dan 21-15 dalam tempo 46 menit.

Axelsen terlalu tangguh buat Anthony Ginting, pemain tunggal putra terbaik Denmark ini memaksa Anthony Ginting harus jatuh bangun. Axelsen berhasil membawa tim Denmark, untuk sementara memimpin dengan skor 1-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan