Mohon tunggu...
Ari Sony
Ari Sony Mohon Tunggu... Administrasi - Bung Arson, Pengamat dan Pemerhati Olahraga Khususnya Sepakbola

Olahraga adalah nadi yang harus digerakkan, sementara ketika menulis topik lainnya agar otak dan pikiran bisa lebih fokus

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tim Promosi Brentford Mempecundangi Arsenal, karena Mikel Arteta Tak Belajar dari Start Buruk Musim Lalu

14 Agustus 2021   04:40 Diperbarui: 14 Agustus 2021   08:39 202 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sergio Canos merayakan gol ke gawang Arsenal di laga pembuka Liga Inggris (AFP/ADRIAN DENNIS)

Arsenal mengawali laga pembuka Liga Inggris Musim 2021/2022 dengan hasil yang sangat mengecewakan. Bertanding melawan tim promosi Brentford, Arsenal kalah dengan skor 0-2. Pertandingan ini dilangsungkan di Markas Brentford, Brentford Community Stadium.

Arsenal memulai laga dengan berusaha untuk lebih menekan Brentford, namun perlawanan yang diberikan oleh para pemain Brentford membuat Arsenal nampak kebingungan untuk mendekati gawang Brentford. Walaupun lebih menguasai jalannya pertandingan, namun Arsenal kesulitan menjebol gawang Brentford yang dikawal oleh David Raya.

Brentford menjebol gawang Arsenal terlebih dahulu pada menit ke-22, setelah Sergio Canos berhasil mencetak gol ke gawang Bernd Leno. Gol ini berawal dari ketika sapuan dari bek sayap Arsenal, Calum Chambers ke tengah berhasil didapatkan pemain Brentford.

Ethan Pinnock kemudian mengumpan kepada Sergio Canos, kemudian Canos melakukan penetrasi ke tengah dan melepaskan sepakan mendatar yang tidak bisa diantisipasi oleh Bernd Leno. Setelah gol ini, para pemain Brentford lebih bersemangat untuk menekan Arsenal.

Di babak kedua tim asuhan Mikel Arteta mencoba untuk lebih meningkatkan serangan ke gawang Brentford, namun blunder yang dilakukan pemain Arsenal harus dibayar mahal dengan trciptanya gol kedua Brentford.

Christian Norgaard berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal pada menit ke-73. Gol ini tercipta setelah lemparan ke dalam dari pemain Brentford, gagal diantisipasi dengan baik oleh para pemain belakang Arsenal, sehingga menciptakan kemelut berbahaya di depan gawang Bernd Leno. Memanfaatkan situasi ini Christian Norgaard, berhasil menyundul bola menjebol gawang Arsenal.

Untuk sementara Brentford unggul 2-0 atas Arsenal. Selepas tertinggal 0-2, Arsenal mencoba meningkatkan intensitas serangan, namun semua usaha tetap sia-sia. Di sisa pertandingan Brentford mendapatkan peluang di menit-80 melalui Christian Noergaard. Sementara dua peluang Arsenal didapatkan di menit ke-85 melalui Granit Xhaka dan di menit ke-88 lewat peluang Nicolas Pepe.

Laga ditutup, ketika wasit Michael Oliver meniup peluit Panjang tanda pertandingan telah usai. Dengan hasil akhir tim promosi Brentford kalahkan Arsenal dengan skor 2-0

Laga pembuka yang bagus buat tim asuhan Thomas Frank, sebagai tim promosi yang musim lalu mendapatkan tiket terakhir lewat final play-off divisi championship, setelah mengalahkan Swansea dengan skor 2-0. Keberhasilan mempecundangi tim besar seperti Arsenal, menjadi motivasi Brentford untuk bertahan di kompetisi EPL musim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan