Mohon tunggu...
ASTRID DEWI
ASTRID DEWI Mohon Tunggu... Editor - Penyuka traveling, yoga dan kucing

Saya jurnalis, cerpenis, seorang ibu, sekaligus traveller dengan biaya murah

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Anggun, David Foster, dan Brian McKnight

26 Maret 2018   22:19 Diperbarui: 26 Maret 2018   22:47 681
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi

Ini tentang impian dan kekuatan pikiran, kekuatan doa...or whatever it calls. Foto di atas diambil saat press conference Hitman David Foster and Friends Concert di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (24/3/2018). Saya motretnya pake HP, sementara yang lain bermodal kamera profesional...hah untung saya dapat tempat duduk paling depan jadi bisa maksimal motret!

Sebagai penggemar berat Anggun, saya sudah lama mengimpikan bisa bertemu dan mewawancarai dia langsung. Tapi sebagai orang lokal Solo yang kesehariannya lebih banyak beraktivitas di Solo, sungguh mission impossible bisa bertemu Anggun di Solo. Kendati demikian, saya tetap ingin, ingin sekali bertemu wanita kelahiran 29 April 1974 ini, bertemu langsung!

Sebagai jurnalis, saya sudah bertemu sejumlah selebritas Indonesia yang ngehits kala itu. Pas zamannya PADI ngehits, saya pernah bertemu dan mewawancarai mereka di poolside sebuah hotel bintang 5 di Solo. Saya juga pernah mewawancarai Krisdayanti, Slank, dan masih banyak lagi. Dulu, mewawancarai artis bukan perkara mudah. Sebab dulu, masih banyak promotor belum sadar media. 

Tidak seperti promotor sekarang yang sudah pada sadar media, tanpa diminta pun mereka mau mengadakan jumpa pers komplit dengan para artis penampilnya. Dulu? Boro-boro jumpa pers, kami mau masuk ke venue untuk liputan konser mereka aja butuh perjuangan ekstra. Padahal saya bukan tipe orang yang puas hanya nonton konser, saya ingin dapat another story tentang mereka. 

Saya beruntung punya banyak kenalan orang hotel, jadi ketika ada artis nginep di hotel tertentu, selalu ada aja pembisik yang ngasih tau saya. Tapi saya pakai etikalah. Saya selalu minta izin or kesediaan mereka, mau enggak meluangkan waktu untuk wawancara? Jadi, saya enggak asal nerobos ke kamar mereka atau mengganggu keasyikan mereka berenang dengan pertanyaan-pertanyaan ngeselin. Enggaklah. Saya juga tau, posisi mereka di luar panggung adalah manusia biasa yang butuh waktu untuk relaksasi dan me time, sama seperti saya. 

Misalnya waktu mewawancarai Krisdayanti seusai dia pentas di salah satu hotel bintang, saya cegat, panitianya sudah bilang enggak boleh, enggak bisa... dan yang mengejutkan, KD justru bilang: Mau wawancara? Tapi saya cuma punya waktu 15 menit, enggak papa kan? Saya langsung berterima kasih dan bilang "Enggak papa. Cukup kok!" Tapi dari semua artis, tak ada yang lebih saya ingini selain Anggun... saya sangat ingin bertemu Anggun!

Tantangan mewawancarai artis di era 2000-an jauh lebih menantang menurut saya. Karena waktu itu saya benar-benar harus berjuang sendiri untuk mendapatkan wawancara eksklusif dengan mereka. Tapi kalo sudah dapat, cerita yang kita dapat benar-benar eksklusif. 

Beda dengan sekarang. Sekarang promotor atau EO sudah sadar media, sehingga mereka sudah sering mengadakan jumpa pers. Tapi bagi pencinta tantangan seperti saya, jumpa pers enggak ada tantangannya plus cerita yang didapat dari situ dipastiin bakalan sama dengan cerita yang didapat wartawan lain. Dimana asyik dan serunya? Tapi yah gapapalah... zaman telah berubah... 

Yah kembali ke Anggun. Tak dinyana impian saya untuk bertemu dengannya itu betul-betul terkabul! Awalnya saya mendengar David Foster akan mengadakan konser di De Tjolomadoe (eks PG Colomadu) di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Setelah lihat posternya, wah ada Anggun di situ! Jantung saya langsung berdetak kencang! Wah akhirnya! Impian saya ketemu Anggun jadi kenyataan! Yang bikin senang, saya tidak perlu pergi jauh ke Jakarta untuk dapat bertemu Anggun. 

Malahan Tuhan mendekatkan saya begitu dekat dengannya karena lokasi konser hanya berjarak sekitar 400 meteran dari kantor dan rumah saya...hahaha....Sekali pun tidak bisa menyaksikan konser mereka, tapi saya sudah sangat senang bisa melihat Anggun dari dekat, melihat dengan mata kepala sendiri (bukan lihat di tayangan Youtube hahahaha). 

Pada Sabtu (24/3/2018) sesuai undangan jumpa pers, saya pun datang awal ke De Tjolomadoe dengan harapan supaya dapat tempat duduk di barisan terdepan...hahaha...ya iyalah! Percuma dong liat Anggun dari barisan belakang! Jadwal jumpa pers molor dari waktu yang ditentukan yaitu pukul 11.00 WIB menjadi sekitar pukul 13.00 WIB. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun