Mohon tunggu...
Sofi Imelda Khoiroh
Sofi Imelda Khoiroh Mohon Tunggu... Mahasiswa - The Student of English Literature Department at the Faculty of Humanities UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

A miracle is another name of an effort

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Pesona Alam Gunung Bromo

24 Desember 2021   01:19 Diperbarui: 24 Desember 2021   01:38 358 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Panorama keindahan Gunung Bromo (sumber foto: adventureinyou.com)

Wisata Gunung Bromo merupakan objek wisata yang paling terkenal di daerah Jawa Timur. Wisata Gunung Bromo menyuguhi banyak pemandangan yang sangat indah mulai dari pegunungan, bukit-bukit, lautan pasir, sunrise (panorama matahari terbit) hingga sunset (panorama matahari terbenam). 

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang masih aktif di Indonesia. Hal tersebut menjadikan wisata tersebut menjadi lebih menarik karena status gunung berapinya yang masih aktif. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.392 meter diatas permukaan laut. 

Gunung Bromo berdiri gagah dikelilingi kaldera atau lautan pasir seluas 10 kilometer persegi. Gunung Bromo berada didalam 4 kabupaten, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Gunung Bromo telah menjadi ikon wisata pegunungan di Indonesia yg layak dinikmati dengan sejuta pesona pemandangan yang elok dilihat oleh mata. Oleh sebab itu, banyak wisatawan yang mengunjungi Gunung Bromo untuk menikmati pemandangan yang indah.

Pesona Gunung Bromo diantaranya yaitu pegunungan dan bukit-bukit yang diselimuti awan di pagi harinya dan rumput-rumput yang tampak menyejukkan mata. Wisatawan akan tersihir dan terlupa sejenak akan hiruk pikuk kota yang padat.

Tempat wisata ini  seringkali dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing  yang ingin berlibur serta menikmati suasana alam pegunungan yang menyegarkan. 

Para pengunjung bisa menikmati suasana matahari terbit dari atas pegunungan yang jarang ditemui didaerah perkotaan karena telah tertutup oleh gedung-gedung tinggi dan hawanya yang begitu menyejukkan. 

Banyak tempat wisata bisa dikunjungi di sekitar Gunung Bromo, yaitu melihat matahari terbit yang indah dari atas pegunungan, melihat kaldera atau kawah Gunung Bromo, berpetualang di Bukit Savana, serta menikmati desiran pasir di Bukit Pasir Berbisik.

Pengunjung yang berfoto dengan penorama Gunung Bromo (sumber foto: instagram @dolan.malang)
Pengunjung yang berfoto dengan penorama Gunung Bromo (sumber foto: instagram @dolan.malang)

Ketika akan melakukan perjalanan wisata ke gunung Bromo, para wisatawan bisa menyewa mobil Jeep dari warga sekitar ataupun menaiki sepeda trail untuk mengelilingi Gunung Bromo tersebut. 

Selama dalam perjalanan wisata para wisatawan akan disuguhkan pemandangan indah berupa pegunungan, bukit-bukit, dan juga tanaman yang tumbuh di sekitar Gunung Bromo. Bukit yang dikunjungi yaitu Bukit Savana dan Bukit Pasir Berbisik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan