Mohon tunggu...
Shofia Susmita
Shofia Susmita Mohon Tunggu... Mahasiswi

Hubungan yang baik menjadi suatu ibadah

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pengaruh Pemuda untuk Masa Depan Indonesia

16 Desember 2019   15:25 Diperbarui: 16 Desember 2019   15:25 9 0 0 Mohon Tunggu...

Jika membahas kemajuan indonesia untuk masa depan. Pasti kita berpikir bagaimana caranya sedangkan di indonesia ini banyak sekali SDA yang melimpah??  Maka dari itu kita harus pintar-pintar mengelolahnya akan tetapi indinesia tidak bisa mengelolahnya karena minimnya SDM dan pengetahuan kita. Maka dari itu kita sebagai pemuda indonesia harus bisa memajukan indonesia ,karena masa depan bangsa ada ditangan pemuda. 

Sebab pemuda yang berada pada rentang usia 16-30 itu termasuk kategori usia produktif. Pada saat itulah seseorang dapat melakukan dan mencoba banyak hal. Termasuk memberikan kontrubusi untuk memajukan bangsa. 

Bahkan dalam salah satu pidato bung karno yang berbunyi "Berilah aku 10 pemuda niscaya akan gukoncangkan dunia ini " kalimat bung karno tersebut menggambarkan seberapa besar pengaruh pemuda untuk kemajuan bangsa indonesia ini. Jika 10 pemuda saja dapat mengguncangkan dunia apalagi seluruh warga indonesia yang bekerja sama membangun indonesia ini. Bodohnya sekarang indonesia yang mempunyai SDA yang melimpah tetapi negara lain yang menikmati SDA kita. Sedangkan indonesia mempunyai banyak hutang kenegara-negara lain. Jika kita bisa mengelola SDA dengan baik dan benar ,kita bisa melunasi semua hutang-hutang indonesia kepada negara-negara lain. Maka dari itu kita sebagai pemuda indonesia harus belajar dengan giat supaya kita bisa mengelola SDA kita sendiri tanpa dikelola negara lain.

VIDEO PILIHAN