Mohon tunggu...
Soetiyastoko
Soetiyastoko Mohon Tunggu... Penulis - ☆ Mantan perancang strategi pemasaran produk farmasi & pengendali tim promosi produk etikal. Sudah tidak bekerja, usia sudah banyak, enerjik. Per 30 April 2023 telah ber-cucu 6 balita. Gemar menulis sejak berangkat remaja - Hingga kini aktif dikepengurusan berbagai organisasi sosial. Alumnnus Jurusan HI Fak.SOSPOL UNPAD, Angkatan 1975

Marketer, motivator yang gemar menulis, menyanyi dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

JNE : Special Service

18 Januari 2022   01:25 Diperbarui: 18 Januari 2022   01:34 143
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

JNE : Special Service

Soetiyastoko

Shining Serena, toko online-ku makin terpercaya. Semua itu berkat produk dari banyak produsen rumahan yang sudah terseleksi, yakin dapat kupercaya.

Untuk bisa mengetahui reputasi si pemasok, harus kucari informasi dari sana sini. Kemudian harus kubuktikan sendiri dengan 3 sampai 5 kali transaksi.

Aku ini pembeli yang amat teliti dan cerewet. Jawaban penjual selalu aku konfirmasi ulang. Misalnya saja tentang ukuran, bahan baku, warna, tingkat kerapihan.

Kalau barangnya berupa garmen, pasti kutanyakan kekuatan pemasangan kancing-kancingnya. Bukan apa-apa, aku sering menemukan pemasangannya asal-asalan. Asal nempel. Baru dua atau tiga kali pakai, sudah berlepasan. Celakanya, tidak disertakan cadangan.

Produsen garmen yang binafid, biasanya pemasangan kancingnya kuat. Tidak mudah lepas. Termasuk melekatkan kancing cadangan.

Mereka bila harus menggunakan ritsleting-zipper, yang dipakai adalah yang tidak mudah jebol. Jangan sampai tidak tahan lama. Gampang jebol.

Aku sekarang sudah hafal zipper yang baik. Tapi tak patut kutulis disini, nanti dikira iklan terselubung.

Begitu juga untuk jasa kurir pengiriman. Sudah keseleksi ketat. Maklum saat ini banyak sekali pengusaha baru dibidang ini. Tentu saja sudah kujajaki dan kucoba.

Siapa tahu ada layanan yang lebih baik.

Usaha pengiriman ini, jangan pernah dinilai dari kondisi kantor atau armada pengangkutnya. Itu pesanku untuk kalian yang bertransaksi online.

Pengalamanku, yang terpenting adalah kualitas manusia yang bertugas. Mereka harus cepat, teliti dan cermat. Tentu saja harus ramah, sabar, murah senyum. Suka menyapa dengan sopan.

Termasuk mengucapkan terima kasih.

Semua itu kudapatkan dari JNE, tidak dari satu atau dua orang. Alhamdulillah semua yang datang kerumahku atau kudatangi kekantornya. Kualitas manusia JNE-nya mirip-mirip.

Pasti itu semua bukan kehebatan orang HRD JNE saat menseleksi, tetapi kehebatan saat melatih mereka. Men-trainning mereka.

Kualitas layanan JNE ini, ikut mendongkrak kepuasan pelangganku, Toko Online-ku Shining Serena. Serena makin bercahaya.

Special service JNE, thank you so much. Muaah !

***
JNE31tahun,
JNEMajuIndonesia
#jnecontentcompetition2021

***
Pagedangan, Selasa 18 Januari 2022

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun