Mohon tunggu...
Surya Rianto
Surya Rianto Mohon Tunggu... Blogger, Jurnalis Ekonomi, Pecinta Badminton, dan Anime

Blogger, Jurnalis Ekonomi, Pecinta Badminton, Penggemar Anime dan Dorama Jepang.

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Pilihan Aplikasi Investasi Reksa Dana Terbaik

18 Mei 2019   17:39 Diperbarui: 18 Mei 2019   17:40 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pilihan Aplikasi Investasi Reksa Dana Terbaik
Tampilan Aplikasi Bareksa / Diambil dari Screenshoot tampilan di smartphone pribadi

Reksa dana menjadi pilihan investasi yang menjanjikan keuntungan besar, tetapi dengan risiko yang lebih rendah dibandingkan dengan saham. Namun, kamu yang ingin investasi di reksa dana bukan berarti risiko diterima kecil ya, kalau masuk ke reksa dana saham tingkat risiko hampir setara loh walaupun tidak se-fluktuatif saham sih. 

Nah, perkembangan fintech saat ini membuka akses luas  kepada masyarakat untuk mulai berinvestasi ke pasar modal, salah satunya lewat reksa dana. Dari Tokopedia dan Bukalapak yang mulai menjajakan reksa dana, kini banyak pula aplikasi yang menawarkan investasi tersebut. Bahkan, tidak hanya menjajakan, tetapi juga memberikan edukasi dan rekomendasi produk reksa dana terbaik. 

Namun, banyaknya produk dan aplikasi bisa membuat kamu bingung, mana yang paling aman untuk investasi uangmu demi masa depan yang lebih baik?

Saya pun menemukan ulasan lengkap dari sebuah bloh di sini [alias blog saya sendiri sih haha] Suryarianto.id 

Bareksa

Bisa dibilang, Bareksa adalah pelopor platform yang khusus menjual reksa dana. Sebelum Bareksa, beberapa sekuritas mungkin sudah ada yang gencar mempromosikan platform reksa dana, tetapi bercampur dengan saham juga.

Mekanisme pembayaran Bareksa lebih sederhana karena kamu hanya perlu melakukan transfer bank. Berbeda dengan pembelian melalui sekuritas yang harus membuat rekening dana nasabah (RDN) terlebih dulu.

Tampilan depan aplikasi Bareksa di android cukup sederhana. Kamu akan disajikan nilai portofolio investasi penggunanya.

Selain itu, tampilan depan ini juga menyediakan rekomedasi produk reksa dana. Kamu juga disajikan dengan informasi terkini terkait kondisi pasar dan informasi edukasi lainnya.

Bareksa membagi produk reksa dana menjadi empat yakni, reksa dana pasar uang, pendapatan tetap, campuran, dan saham.

Ketika memilih opsi melihat produk, tampilannya cukup menarik. Detail produk menyediakan prospektus dan fund fact sheets yang sangat bermanfaat untuk melihat kinerja dan prospek produk reksa dana tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
KONTEN MENARIK LAINNYA
x