Mohon tunggu...
Siti Nurjanah
Siti Nurjanah Mohon Tunggu... Wiraswasta - Newbie Writer

Pencinta buku dan perjalanan yang sedang belajar menulis artikel.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Perjalanan Penuh Makna Bersama Teman-teman Baru di Ngawi

24 Oktober 2022   10:02 Diperbarui: 24 Oktober 2022   10:41 227
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Peserta JajalWaeTrip (dokpri)

Ngawi adalah salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Timur. Kota ini terletak berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Beberapa hari lalu saya berkesempatan datang ke kota ini untuk liburan sekaligus belajar bersama teman-teman baru. Iya betul teman-teman baru yang hampir semua belum pernah bertemu secara langsung sebelumnya dan hanya via zoom. 

Kami datang dari berbagai daerah di Indonesia utamanya pulau Jawa. Ada dari Jakarta, Karawang, Bogor, Surabaya, Jogja, Malang dan lainya. Saya sendiri datang dari Karawang menggunakan Kereta Api Singasari. 

Berangkat pada pukul 19.32 dan sampai Ngawi pukul 04.07 pagi. Bertemu dengan teman-teman baru saya langsung berkenalan dengan mereka. Awalnya merasa canggung karena kita baru pertama kali bertemu. Namun anehnya tidak butuh waktu lama untuk kita akrab satu sama lain.

Rumah Sejati (dokpri)
Rumah Sejati (dokpri)

Kami semua adalah peserta Career Class lintas angkatan (2020 -- 2022) dan 2023 InsyAllah. Career Class sendiri adalah kelas online dengan program 1 tahun yang tidak hanya belajar tentang Career namun juga belajar tentang aspek kehidupan lain seperti Financial, Kesehatan, Komunikasi dan lainya. Trip ini merupakan bagian dari Career Class dengan nama adalah JajalWaeTrip atau dalam bahasia Indonesia CobaAjaTrip. 

Selama di Ngawi kami semua tinggal di Rumah Sejati milik Dreamdelion. Rumah nya Indah sekali, berada di tengah sawah dengan pemandangan Gunung Lawu. Banyak kegiatan seru kami lakukan selama di Ngawi yang sudah di persiapkan oleh panitia. 

Sebelum melakukan kegiatan kami di bagi menjadi empat kelompok dengan jumlah masing-masing anggota 6 orang dan 5 orang. Saya sendiri masuk ke dalam kelompok 3 dengan jumlah anggota 6 terdiri dari 4 perempuan dan 2 laki-laki.  

Nah, berikut kegiatan seru dan bermanfaat yang kami lakukan selama di Ngawi bersama teman-teman Career Class.

Melatih Empati Dengan Berbagi

Berkunjung ke rumah penerima bantuan (dokpri)
Berkunjung ke rumah penerima bantuan (dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun