Smartfm Banjarmasin
Smartfm Banjarmasin

101.1 FM -The Spirit of Indonesia Check these out : Facebook : Smartfm Banjarmasin Twitter : @SmartFM_Bjm Youtube : Smartfm Banjarmasin Link Youtube goo.gl/bXtwuV

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Info CPNS 2018 Valid, Pemko Banjarmasin Masih Tunggu Persetujuan Usulan

10 September 2018   15:25 Diperbarui: 10 September 2018   15:41 359 0 0
Info CPNS 2018 Valid, Pemko Banjarmasin Masih Tunggu Persetujuan Usulan
Kepala BKD dan Diklat Kota Banjarmasin - Syafri Azmi saat dikonfirmasi pagi tadi (10/09)

Pemko Banjarmasin memastikan kebenaran informasi terkait pembukaan penerimaan CPNS tahun 2018, sebagaimana yang disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi - Menpan RB - Syafruddin, dalam keterangan persnya pada 6 September lalu. 

Disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah - BKD dan Diklat Kota Banjarmasin - Syafri Azmi, pihaknya telah mengusulkan 486 formasi CPNS Kota Banjarmasin, yang terdiri dari 159 formasi guru, 236 formasi medis dan paramedis serta 91 tenaga teknis, dengan jumlah PNS yang memasuki masa pensiun sebanyak 301 orang. 

Usulan tersebut menurutnya telah divalidasi oleh pihak Kementerian, dan tinggal menunggu kepastian jumlah yang akan disetujui dalam beberapa hari ke depan. 

Kendati demikian, masih ada sekitar 70 persen usulan dari daerah lain yang perlu kembali diperbaiki, setelah melalui verifikasi oleh Pemerintah Pusat. Akibatnya, jadwal penerimaan pun terancam tertunda ke akhir Oktober mendatang, dari yang seharusnya diselenggarakan dalam bulan ini.

Sementara itu menurut Fauzan - Kabid Pengadaan Kepangkatan dan Mutasi ASN BKD dan Diklat kota Banjarmasin, adanya informasi bahwa hanya ijazah yang berasal dari jurusan berakreditasi A yang dapat mengikuti seleksi CPNS 2018 tidak benar, sebagaimana hasil rakor BKN Regional di Banjarbaru.

Seperti diketahui, kabar penerimaan CPNS tahun 2018 kembali marak beredar di pemberitaan dan media sosial, dengan total formasi yang tersedia sebanyak 238 ribu lebih. 

Sistem seleksinya dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional melalui situs sscn.BKN.go.id, yang selanjutnya akan menggunakan sistem Computer Assisted Test - CAT, baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). (Ju)