Mohon tunggu...
Siti Rasmiyati
Siti Rasmiyati Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi

progress, not perfection

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi Pilihan

iPhone 12 Resmi Rilis! The New Generation of iPhone

3 November 2020   17:36 Diperbarui: 3 November 2020   18:13 31 1 0 Mohon Tunggu...

Jakarta - Apple resmi meluncurkan iPhone generasi terbaru yakni iPhone 12. Dilakukan secara daring atau virtual pada hari Rabu 14 Oktober 2020. Peluncuran ini sangat ditunggu-tunggu oleh IOS user. Pasalnya iPhone ini untuk pertama kalinya menggunakan jaringan terbaru yaitu 5G.

Seperti yang kita tahu saat ini, smartphone sudah menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan. Sebagian orang bahkan rela mengeluarkan uang dengan nominal yang besar demi mendapatkan smartphone dengan teknologi yang keren dan canggih. Siapa yang tidak mengenal smartphone ini? 

Sebagian orang yang ada di seluruh dunia pasti menggunakan smartphone buatan Steve Jobs ini. Apple dikenal dengan design yang simple dan enak di pandang memberikan kesan elegan serta mewah. Dengan sistem yang dikenal dengan IOS ini membuat user merasa dimudahkan dalam menggunakan gadget. Apple di pasarkan untuk kelas menengah maka dari itu fitur-fitur yang ditawarkan pun mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Bisa dibilang, Apple merupakan "kiblat" nya perusahaan smartphone di dunia.

Pertama kali Steve Jobs memperkanalkan iPhone pada tahun 2007, semua perhatian masyarakat AS tertuju pada teknologi baru itu. Karena untuk pertama kalinya gadget hadir dengan layar yang besar dan menggunakan touch screen. Saat ini sudah banyak produk yang dikeluarkan oleh Apple. Dan baru-baru ini Apple meluncurkan generasi baru yaitu iPhone 12. iPhone 12 menggunakan sistem operasi iOS 14.

Ada 4 seri yang diluncurkan dalam generasi iPhone 12 ini, yaitu iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Seperti seri lainnya, iPhone 12 memiliki kapasitas penyimpanan yang beragam mulai dari 64 GB hingga 512 GB. 

Tinggal kalian saja yang menyesuaikan dengan kebutuhan. Untuk iPhone 12 ini ternyata memiliki ukuran layar yang berbeda-beda. iPhone 12 Mini memiliki layar seluas 5,4 inci, iPhone 12 dan iPhone 12 Pro memiliki layar seluas 6,1 sedangkan iPhone 12 Pro Max memiliki layar seluas 6,7 inci.

Spesfikasi iPhone 12 mini dan iPhone 12

iPhone 12 mini merupakan seri pertama pada generasi ini, sesuai dengan namanya layar ini hanya seluas 5,4 inci dan merupakan yang paling kecil diantara 3 seri lainnya. Untuk fitur kamera, pada seri ini memiliki 2 kamera yang berada di belakang ponsel terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.6 wide) dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.4). 

Fitur penunjang lainnya yaitu terdapat Night Mode yang dapat digunakan pada seluruh kamera. Sedangkan, iPhone 12 merupakan seri kedua yang diluncurkan memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda hanya saja ukuran layarnya sedikit lebih besar yakni 6,1 inci. Kedua iPhone ini memiliki 3 varian storage internal yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

iPhone 12 Pro memiliki ukuran layar yang sama dengan iPhone 12 yakni 6,1 inci. Yang membedakan dari iPhone 12 adalah design punggung handphone ini berbeda, di lengkapi dengan tiga kamera seperti seri sebelumnya. kamera ini mencangkup kamera utama sebesar 12 MP, kamera ultrawide sebesar 12 MP dan kamera telephoto sebesar 12 MP. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN