Mohon tunggu...
Siti Nuronniah
Siti Nuronniah Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Ahmad Dahlan

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Meski Tak Libur Ketika Lebaran, Jangan Jadikan Alasan untuk Malas Bekerja

8 Mei 2021   04:59 Diperbarui: 12 Juni 2021   20:18 150 22 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meski Tak Libur Ketika Lebaran, Jangan Jadikan Alasan untuk Malas Bekerja
sumber:Kumparan

Lebaran memang menjadi suatu peristiwa besar sehingga menjadihari libur nasional selama dua hari berturut dan libur cuti bersama. Ketika lebaran berkumpul bersama sanak saudara merayakan Idul Fitri menjadi suatu keinginan bagi sesama masyarakat di indonesia setelah sekian lama berkerja di luar daerah bahkan luar negeri.

Namun,itu semua menjadi terhalang akibat masih tetap bekerja dan tidak ada hari libur di hari raya. Ketika pandemi dan penyekatan dilakukan dimana-mana,kita sebagai warga hanya bisa mengikuti aturan dengan tidak mudik dan masih tetap bekerja sebagaimana bisa dilakukan seperti biasa.

Berikut beberapa profesi yng tetap bekerja meski dalam posisi lebaran:

1. Polisi dan Tentara

Profesi tersebut akan tetap bekerja meskipun dalam keadaan lebaran,polisi dan tentara akan selalu mementingkan negara dan masyarakat dibandingkan dengan kepentingan pribadi. 

Maka ketika kita melihat polisi bahkan tentara dipinggiran jalan,itu merupakan bagian dari tugas mereka mengamankan dan melancarkan kegiatan lebaran demi kenyamanan bersama. Hal tersebut membuat mereka tidak bisa hanya libur ketika lebaran saja,namun setiap hari perayaan pun mereka diminta untuk tidak libur.

2. Seseorang yang bekerja di bidang transportasi

Profesi yang dilakukan seseorang di bidang transportasi meliputi sopir, pilot, pramugari, masinis, kernet, kapten kapal, dan masih banyak lagi. Justru seseorang yang bekerja di transportasi akan lebih disibukkan ketika lebaran. Mengapa tidak,semua pekerja transportasi melakukan kegiatan demi kelancaran bersama.

3. Pekerja media masa

Pada musim lebaran seperti ini pastinya seorang pekerja media masa seperti wartawan,reporter,dan lain-lain akan bekerja lebih ekstra dalam menyapaikan berita terkini bagi masyrakat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x