Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Guru SDN Gogodeso 01 Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Menghindari Macet Saat Arus Balik? Mengendarai Sepeda Motor Saja!

10 Mei 2022   15:50 Diperbarui: 10 Mei 2022   21:15 736 24 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Arus balik menggunakan sepeda motor/sumber gambar: naikmotor.com

Sulung saya, saat ini sudah bekerja di salah satu lembaga BUMN di Kota Tuban, Jawa Timur. Lebaran tahun ini adalah lebaran keduanya berkumpul dengan keluarga semenjak Pandemi Covid 19. Cutinyapun lumayan lama dibandingkan tahun lalu. Kalau tahun lalu cuma 3 - 4 hari, tahun ini 1 minggu penuh. Maka cuti bersama lebaran tahun ini disambutnya dengan suka cita.

Malam takbiran, malam tanggal 2 Mei, (biasanya pulang naik kereta api), tapi kali ini Si Sulung mudik dengan mengendarai sepeda motor. Agar nantinya bisa dipakai untuk silaturahmi ke rumah teman serta famili.

Menikmati Kebersamaan di Hari Raya Idulfitri 


Selama hari raya idulfitri, Si Sulung benar-benar menikmati momen demi momen kebersamaan dengan kami. Kemanapun kami silaturahmi, dia selalu ikut. Sungguh lebaran tahun ini kami merasakan kebahagiaan, bisa berkumpul berempat. Formasi lengkap.

Setelah dua tahun pandemi menghantui, kemana-mana kekhawatiran mendera, takut ini takut itu, --- akhirnya tahun ini diperbolehkan berkegiatan silaturahmi secara bebas (meskipun harus tetap waspada).

***

Menghabiskan Liburan Bersama Teman-teman

Setelah berada di rumah selama 5 hari, Si Sulung izin kembali ke tempat kerja namun tidak langsung ke Tuban, masih ada agenda yang lain. Berangkat dari rumah sejak Jum'at malam (6 Mei 2022), karena ada acara dengan teman-teman SMA-nya dan diminta untuk menginap di rumah salah satu temannya tersebut. 

Sabtu paginya (7 Mei 2022), melanjutkan perjalanan ke Surabaya, ikut acara reuni, kangen-kangenan dengan teman senasib seperjuangan ketika sama-sama kuliah di salah satu perguruan tinggi di Surabaya. Tentu momen kebersamaan yang lama telah ditunggu tak akan disia-siakan begitu saja. Menghabiskan waktu liburan kiranya bisa mengobati kerinduan mereka.

Perjalanan Arus Balik Mulai dari Blitar - Malang - Surabaya - Tuban, Relatif Lancar


Ketika saya tanya bagaimana dalam perjalanan, apakah macet? Ternyata suasana arus balik, jalur yang dilewati Sulung, aman terkendali. Tak ada permasalahan yang berarti. Jalanan padat merayap. Pada titik-titik tertentu saja yang mengalami peningkatan. Sedikit macet di daerah Singosari Malang, lalu di daerah perbatasan Kota Pasuruan dan Sidoarjo juga demikian.

Ilustrasi arus balik | Foto: Antara Via bisnis.com
Ilustrasi arus balik | Foto: Antara Via bisnis.com

Setelah menginap semalam di Surabaya, hari minggu (8 Mei 2022) Si Sulung melanjutkan perjalanan ke Tuban. Memasuki daerah Tandes, intensitas kendaraan semakin padat, lewat Kebomas Gresik, sampai Tuban perjalanan lancar-lancar saja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan