Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Guru SDN Gogodeso 01 Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke-494 dan Hobi Baru Saya

22 Juni 2021   08:49 Diperbarui: 22 Juni 2021   09:14 100 18 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke-494 dan Hobi Baru Saya
Ilustrasii Kota Jakarta, sumber: kontan.co.id

Dalam dua bulan terakhir ini, saya mempunyai hobi baru. Entah sebabnya apa tetiba saya ingin mencoba membaca puisi hasil karya teman-teman.

Pertama Kalinya Posting Video Puisi, Begini Ceritanya

Awalnya saya hanya merekam suara dan mengirimkannya di grup WA KPB, SKB atau grup menulis lainnya. Suatu ketika Mas Ikhlas (kompasianer juga)  bilang pada saya, "rekamannya saya editkan ya Mbak".

Tentunya saya senang dong, ada yang perhatian dengan keisengan saya. Besuknya Mas Ikhlas mengirimkan sebuah video yang berisi suara saya dan diberi musik, namun belum ada narasinya. "Mbak tinggal ngasih narasi, terus uplod di Youtube, biar banyak yang nyimak".

Pada saat itu, saya belum bisa bikin video musikalisasi puisi, tapi saya nggak kurang akal, saya minta tolong nakdis untuk membuatkan narasi dan itulah awal mulanya saya uplod video puisi di Youtube. Musikalisasi pertama saya, membawakan karya saya sendiri, bisa anda simak berikut ini.


Saya Suka Mencoba Hal-hal Baru

Saya memang suka mencoba hal-hal yang baru. Termasuk mencoba membaca puisi, dengan diiringi musik, yang sebelumnya belum pernah saya lakukan.

Satu demi satu puisi karya teman-teman kompasianer telah berhasil saya bacakan. Tentunya dengan gaya saya dan dengan keterbatasan kemampuan saya. Dan saya menikmatinya.

Dengan membaca puisi, saya merasakan sesuatu yang lain, yang sebelumnya belum pernah saya alami. Saya seperti masuk dalam setiap puisi yang saya bacakan.

Jikalau puisi yang saya bacakan bertemakan kesedihan, sayapun merasa sedih. Demikian juga jika puisi yang saya bacakan bertemakan cinta, rindu, atau rasa semangat berjuang, sayapun merasakannya.

Tak menyangka video puisi yang akan saya perlihatkan ini adalah video ke 41 yang sudah saya posting di Youtube. Ternyata sudah lumayan banyak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN