Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Terong Raos Khas Bandung

31 Agustus 2020   19:08 Diperbarui: 31 Agustus 2020   19:34 565
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memasak merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Tahapan-tahapan dalam memasak mulai dari menyiapkan bahan dan bumbu serta peralatan memasak, sampai prosesnya memasak dan finishing serta tahapan menyajikan dan terakhir menyantap hasil masakan, merupakan tahapan yang menyenangkan bagi saya.

Sebuah kebanggaan bisa menghidangkan hasil masakan sendiri kepada keluarga

Setiap hari bisa menyiapkan makanan untuk keluarga merupakan suatu kebahagiaan tersendiri buat wanita. Melihat suami dan anak semangat dan lahap menyantap makanan adalah sebuah kebanggaan.

Terlebih sekarang ini, praktek memasak dan bisa membagikan resepnya kepada pembaca, hal yang tidak pernah saya duga bisa saya lakukan. Setidaknya sebelum saya bergabung meramaikan dunia kepenulisan lewat media seperti blog Kompasiana ini.

Saban hari saya selalu merancang ide tentang memasak apa yang sekirannya resepnya bisa dibagikan kepada pembaca, akan diapresiasi dan bermanfaat.

Seperti kemarin saya beli sayur ke tukang sayuran yang biasa lewat depan rumah. Saya beli terong dan beberapa kelengkapan memasak lainnya. Buka youtube dan mulai searching cari resep yang cocok.

Akhirnya saya menemukan sebuah resep yang mudah namun menurut saya menggoda untuk dicoba. Apa itu? Ya, resep Terong Raos Khas Bandung. Baiklah saya bagikan saja ya.

Cara memasak Terong Raos Khas Bandung

Bahan resep Terong Raos Khas Bandung. Foto: St. Nazarotin
Bahan resep Terong Raos Khas Bandung. Foto: St. Nazarotin
Bahan:

2 terong besar hijau (optional, boleh pakai terong ungu)

Tepung bumbu secukupnya (boleh membuat adonan sendiri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun