Mohon tunggu...
Siti Nazarotin
Siti Nazarotin Mohon Tunggu... Guru - Dinas di UPT SD Negeri Kuningan Blitar

Tebarkan manfaat lewat kata-kata. Akun Youtube: https://youtube.com/channel/UCKxiYi5o-gFyq-XmHx3DTbQ

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Cara Membuat Kacang Bawang yang Gurih dan Renyah

14 Juni 2020   16:58 Diperbarui: 14 Juni 2020   17:52 855
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini sedianya saya akan kedatangan tamu. Ya, tamu dari teman sesama alumni MTs (setingkat SMP).

Yang namanya akan menerima tamu, siapapun pasti akan mepersiapkan diri untuk menyambutnya. Meskipun tidak harus istimewa.

Istilahnya "gupuh, lungguh dan suguh".

Karena hari raya telah berlalu, kue lebaran di rumah pun ikut berlalu alias habis. Saya jadi teringat, masih punya rengginan mentah dan beberapa kripik mentah lainnya. Rengginan dan kripik sudah saya goreng dan saya tata rapi di toples.

Masih ada kacang bawang mentah, tak banyak sih, cuma 1/2 kg, tapi lumayan bisa buat tambahan camilan yang akan saya suguhkan kepada teman-teman nanti.

Saya akan membuat Kacang Bawang yang gurih dan renyah serta penampilannya menarik. Sehingga membuat orang tertarik. Boleh disimak ya.


Langkah-langkah membuat kacang bawang yang gurih dan renyah.

Dok.pri
Dok.pri
Bahan-bahan yang harus disiapkan:

1/2 kg kacang bawang
100 ml santan
5 siung bawang putih
6 lembar daun jeruk purut
Garam secukupnya
Minyak dan air secukupnya

Cara membuat:

Didihkan air sekira cukup untuk merebus 1/2 kacang bawang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun