Mohon tunggu...
Siti Badroh
Siti Badroh Mohon Tunggu... Saya ada

Masih banyak tantangan dalam hidup terus belajar dan jangan lupakan kewajibanmu sholat Lima waktu.

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Bangsa Indonesia Cerdas di Tengah Ketidakpastian

3 Juni 2020   13:56 Diperbarui: 3 Juni 2020   14:11 19 1 0 Mohon Tunggu...

Hallo teman teman, para pembaca yang budiman,  bagaimana sikap kamu menghadapi ancaman covid-19 yang membuat masyarakat rentan melakukan tindakan menimbun barang.  Padahal tanpa disadari prilaku tersebut malah dapat menimbulkan lonjakan harga, kepanikan massal,menambah kecemasan dan semakin berdampak negatif bagi perekonomian nasional.   

Nah,  teman teman.  Bagi yang dirumah aja kaya aku sekarang nih banyak banget kesulitan yang di alami kaya misalnya,  pergi ke bank atau sekedar mengecek uang tabungan untuk berjaga jaga.  Karena bukan tidak mungkin bahaya adanya aturan PSBB akan di perpanjang,  tapi semoga semuanya kembali normal ya guys,  Aamiin. 

Lanjut,  jadi krisis ekonomi yang melanda masyarakat indonesia sangat di khawatirkan bagi masyarakat setempat, bagaimana misal agar tetap stabil  nilainya terhadap barang dan jasa,  dan stabil terhadap mata uang negara   lain.  Jadi,  Bank Indonesia akan memelihara kestabilan nilai rupiah.  Untuk  saya pribadi. Bahwa saya lebih menghemat membelanjakan uang harian dirumah. Hehe 

Karena kan kita nggak tahu yah sampe kapan kita akan seperti ini,  keluar aja nggk bisa.  Kerja juga dari rumah.  Masih untung yang  libur masih dikasih salary.  Bagaimana dengan yang tidak?  Euw nggk kuat stay at home. 

Salah satu upaya agar kita terap cerdas. Menghadapi ketidak pastian publik.  Cara menurut saya adalah banyak banyak ibadah dirumah,  hey tapi jangan terlalu berdiam diri juga yah.  Kita harus tahu kondisi luar bagaimana supaya gak kuper kuper amat. Hhe 

Kalo kamu ngapain aja dirumah?  Bantu membersihkan lingkungan atau jadi rajin merawat diri.  Putihan gitu yah sekarang kamu!!  Hhe bercanda.  Tp bner kan

"kalo. Akusih,  jadi lebih banyak baca sholawat,  lumayan tabungan aman di Bank Indonesia,  tabungan akhirat juga insaAllah aman.  Kenapa?  Apa hubungannya dengan memperbanyak ibadah dirumah aja,  

Teman teman. Walaupun kita beda keyakinan,  tapi kita harus tetap  yakin bahwa setiap musibah yang sedang terjadi bukan hukuman bagi kita.  Tapi bentuk ujian . Agar hidup lebih terjaga dan lebih banyak mengikuti aturan Allah swt. 

 guys,  jadi,  Allah tuh baik banget.  Setiap orang ada di posisi pekerjaannya masing2. Ya karena emang itu salah satu cita citanya mumgkin!  Betul

Contohnya, dokter.  Slogan dokter "menolong banyak orang,  nah sekarang slogan dia udah terlaksana dan itu keren banget.  Di saat seperti ini, tidak ada yang boleh saling menyalahkan.  Justru kita harus bersatu.  Bersatu mari sama sama berdoa agar ini semua cepat berlalu. 

Dan salah satu kecerdasan manusia yng paling ampuh jarang sekali digunakan yaitu.  Tdk menimbulkan kecemasan dengan membagikan berita hoaks dan kurang baik.  Padahal,  jika kita cerdas bermedsos,  cukup kita berhenti update tentang covid-19.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN