Mohon tunggu...
Siti Asiyah
Siti Asiyah Mohon Tunggu... Seniman - Pendiri https://www.pesanggrahan.de/

Pendiri "Pesangrahan Indonesia e.V https://www.pesanggrahan.de/ Pendiri Bonnindo Band 2016, Siti And Band 2017 https://www.facebook.com/siti.musik/ Pencetus Interkultureller Musik Projekt di Bonn sejak 2017 Pendiri Global Heroes Band 2019 Manager Matahari Band 2021 Penyanyi / Pencipta lagu 2021

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Perjalanan Karier Musikku

5 Agustus 2021   09:24 Diperbarui: 22 April 2022   20:53 236
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perjalanan karier musiku

Berawal dari Iseng, aku kini jadi artis beneran.

Mengawali Karier ku, aku sebenarnya tidak mau tinggal di Jerman, maka aku sering bernyanyi untuk mengibur diriku sendiri. Tapi ternyata kebiasaanku ini membawa aku sampai disini menjadi penyanyi yang bukan abal-abal lagi. Dulu kala itu pada masaku aku bahagia di atas kesedihan yang ada. 

Karena dalam hidupku aku kurang beruntung saja dimasa mudaku dalam bercinta. Dalam hati aku menjerit menangis karenanya, mau punya pacar saja susahnya minta ampun. 

Akhirnya aku focuskan saja  diriku ke mengejar cita-cita dan bekerja.  Dari kesedihan ingin punya pacar pada masa itu yang tidak pernah kunjung datang pula, aku tuangkan perasaaku ke lagu-laguku. Perasaanku peka sekali akan kesedian itu, yang mana ternyata kepekaan ini lah yang membawaku sampai sejauh ini.

Sering aku jatuh cinta dengan begitu mudahnya, sampai-sampai kalau ada cowok gantheng dan tersenyum dikit saja, bisa bikin aku tidak karuan di buatnya, sangking sensitivenya.Tapi dari situlah akhirnya aku meniciptakan lagu laguku dari pada stres. Tidak ada tujuan aku ingin menjadi artis, tapi ternyata ini lah jalanku.

Saat aku jadi Artis abal-abal. Aku bingung sendiri saat tiba-tiba banyak lelaki muda tampan dan bergaya yang suka sama aku. Tapi setelah aku dekati, ternyata mereka menyukai aku sekedar sympati dan cinta sebagai fans saja karena aku suka bernyanyi. Nyanyipun aku tidak bagus Itupun menjadi aku semakin sedih dibuatnya lagi. 

Hari berganti aku pun terus bernyanyi.  Ternyata dari situlah awal langkah hidupku. Kesedihan yang aku alami adalah Anugrahmu maka berbahagialah. Walau sedih perih, tapi terima kasih kepada Tuhan Allah yang maha Kuasa, terima kasih kepada teman-teman seemua, kepada sanak Family serta Fansku yang menghantarkan aku sampai disini. I am ready to be real Artis. 

Mudah- mudahan laguku bisa mewakili perasaan-perasaan banyak orang yang merasaakan kesedihan ini ataupun apapun bentuk perasaannya (Suka, duka, gembira, senang, riang dan bersahaja, Sedih perih, pilu dan ragu serta rindu benci dan cinta semua jadi satu . 

Semoga lagu-laguku bermanfaat dan bisa menyemangati bahwa kasih Tuhan Allah yang sesungguhnya itu itu luar biasa. Indah pada waktunya. Bersabarlah dan terus berusaha pasti kita akan mendapatkan cinta dan cita-cita kita semua amin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun