Mohon tunggu...
Siti Nurhasanah
Siti Nurhasanah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswi sastra inggris UIN sunan gunung Djati bandung

Saya memiliki sifat manja sampai sekarang. mungkin ada sifat buruk tapi saya berusaha untuk selalu belajar memperbaiki diri setiap harinya. hobi saya memasak, menulis juga suka, selain menulis saya juga suka menerjemahkan. itu sebabnya saya tertarik dengan sastra inggris.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Pakaianmu Akan Dihisab

1 Desember 2022   16:27 Diperbarui: 1 Desember 2022   16:37 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

One in one out...

Sekiranya kalau ada baju baru yang masuk dan lemari sudah penuh, berarti bukan lemarinya yang harus ditambah, tapi isinya yang harus dikurangi alias dikeluarkan.. Kalau terus menerus nambah lemari ngga kebayang kan sebanyak apa lemari yang jadi penghuni?

Btw ngga ada salahnya kok kita ngeluarin beberapa baju yang emang udah ngga kepake sama kita, malah dengan baju tersebut bisa bantu meringankan hisab kita.. lah kok? Coba deh sedekahkan ke yang membutuhkan.

Yang ditakutkan besok jadi bahan pertanyaan, kenapa baju bertumpukkan?

Selagi dikasih kesempatan mengurangi hisab dan sedekahkan barang-barang yang ngga terpakai, kenapa ngga? Coba deh bayangkan, baju yang ngga kita pakai kita sedekahkan, kita dapat pahala, hisab kita berkurang, ehh kita bisa membahagiakan orang..

Semua yang kita miliki ada pertanggungjawabannya, apalagi soal pakaian, dapat dari mana, dipakai apa saja, ada ngga nilai ibadahnya.

Kadang masih ada sayang yang terucap, ah sayang masih bagus, ah sayang kan mahal, ah sayang kan merk branded, dan sayang sayang lainnya. padahal ngeluarin baju hanya persoalan mengikhlaskan beberapa detik saja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun