Mohon tunggu...
Anik SitaturRohmah
Anik SitaturRohmah Mohon Tunggu... Ibu Rumah Tangga dan Penulis Lepas

Ibu rumah tangga adalah yang utama dan menulis adalah pekerjaan kedua. Menulis apa saja, mulai artikel di koran, media online, blog dan buku. Tema yang disukai adalah parenting dan lifestyle

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Kini Bayar Tagihan dan Transaksi Cukup dengan Whatsapp

16 Oktober 2019   14:46 Diperbarui: 24 Oktober 2019   09:49 188 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kini Bayar Tagihan dan Transaksi Cukup dengan Whatsapp
Sumber foto: syndicationstoday.com

Selama ini saya sempat bergeming dengan gempuran kemajuan teknologi di bidang finansial. Apilkasi mobile banking sih pernah punya, tapi jarang menggunakannya. Akhirnya malah saya hapus aplikasinya. 

Problem saya waktu itu adalah jaringan yang harus betul-betul prima supaya transaksi dengan mobile banking lancar. Padahal tidak setiap saat saya berada pada tempat yang didukung jaringan internet yang bagus. 

Alih-alih pekerjaan menjadi lebih cepat, ini malah terhambat dan masih ditambah kedongkolan karena gagal transaksi. Ujungnya? Ke ATM juga, huh bete, deh. 

Keadaan Berubah 

Saat ini tampaknya situasinya sudah jauh berbeda. Kemudahan bertansaksi secara online kian banyak disuguhkan oleh penyedia jasa keuangan digital. Kebutuhan untuk menggunakannya menjadi mendesak karena terkadang harus transfer atau melakukan pembayaran saat itu juga. 

Seperti pengalaman saya ketika memesan tiket kereta api, dimana ada batas waktu pembayaran selama (hanya) 30 menit. Padahal untuk keluar rumah saja saat itu sangat tidak mungkin, hingga akhirnya tiket yang sudah dipesan dibatalkan dan harus melakukan pemesanan ulang. Pas pesan lagi, tiket udah abis, kak (bisa bayangin kan, gimana keselnya). 

Akhirnya mau nggak mau saya harus ikuti perkembangan zaman. Saya pun mulai mencari aplikasi penyedia jasa transaksi digital dan mencoba memanfaatkan layanan yang disediakan. Saya pun jatuh cinta dengan salah satunya, aplikasi BebasBayar. Fitur-fiturnya komplit, euy! Dari bayar tagihan listrik, PDAM, beli pulsa, sampai aneka tiket pun ada.

Total ada sekitar 250 layanan dalam satu aplikasi ini, jadi kebutuhan keluarga terpenuhi dengan mudah dan cepat. Oh, iya akses ke aplikasi juga mudah dan lancar, sehingga transaksi ikut lancar, tanpa hambatan. Asyik, kan? Buat saya BebasBayar seperti jawaban dari beberapa keresahan yang saya rasakan selama ini. Problem klasik buang waktu dan tenaga untuk antri, pengeluaran tak terkontrol, sekarang jadi lebih terkendali. 

Transaksi Melalui Whatsalpp

Lebih serunya lagi, sekarang ada layanan baru berupa Whatsapp Center. Ini membuat penggunaan BebasBayar menjadi lebih mudah lagi. Cukup dengan whatsapp (tanpa aplikasi) kita bisa mendaftar secara gratis lalu memilih layanan yang kita inginkan. Fitur yang disediakan sama dengan yang ada di aplikasi, hanya saja kita mengaksesnya lewat whatsapp. 

Caranya pun sangat mudah, sama seperti ketika kita mengecek pulsa di gawai kita. Bedanya, kalau mengecek pulsa kan dengan cara call kode tertentu yang biasanya diawali tanda bintang dan diakhiri tanda pagar. Kemudian akan muncul angka-angka yang menuju pada pilihan layanan sesuai yang kita inginkan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN