Mohon tunggu...
Siska Novitasari
Siska Novitasari Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Menggambar

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Day Full of Surprises

2 Oktober 2022   17:27 Diperbarui: 2 Oktober 2022   17:37 121
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

                             day full of surprises

Pukul 04 : 00 pagi dengan suara kukuruyukk ayam membuat ku terbangun dari tempat tidurku   ,saya pun bangun dan langsung berlari ke kamar mandi untuk membersihkan diri setelah saya selasai mandi ,setelah selesai mandi ibu saya menghampiri ke kamar saya sambil membawa baju untuk di pakai sama saya ,saya saat itu sedang berusia 7 tahun tepatnya saat saya duduk di bangku dasar sekolah sd kelas 1 ,ibu saya mengetuk pintu kamar ,"toktoktok..... kaini ibu buka  pintu nya sayang ini ibu bawakan baju untuk kamu pakai " ucap ibu kepadaku"...  " iyahh ibu sebentar kaka buka pintu nya "....

Saya seringkali dipanggil dengan sebutan kaka karena saya  anak kedua dari 3bersaudara 

Setelah selasai memakai baju yang telah ibu siapkan saya langsung turun kebawah untuk sarapan bersama -sama ,saya langsung duduk dan memakan nasi yang sudah ibu siapkan ,setelah selesai sarapan saya langsung bersiap siap untuk pergi ke sekolah ,saya berteriak - teriak memanggil ibu " ibuuu ibuu kaka berangkat sekolah dulu " ucap saya pada ibu  sambil berteriak"... 

Sesampainya di sekolah saya melihat teman teman saya pergi sekolah dengan membawa sepeda mereka tampak bahagia ," sayaaa ingin sekali bisa naik sepeda supaya saya bisa seperti teman - teman saya yang setiap pergi sekolahnya membawa sepeda " ucap saya dalam hati sambil berekpresi sedih " ..... dan bel masuk sekolah pun berbunyi kita semua para siswa langsung masuk ke kelas masing masing ,para siswa di kelas pun memulai belajarnya dengan penuh semangat hanya saja saya yang kurang semangat ,teman saya bertanya "" heiii kamu kenapa ko cemberut gitu "...," aku hari ini tidak semangat belajar karena aku melihat kalian pergi sekolah membawa sepeda ,saya pun ingin membawa sepada ,hanya saja saya tidak bisa naik sepeda "" ucap saya sambil ekpresi tidak bersemangat" ....

 

Tidak lama kemudian bel pulang pun berbunyi kita para siswa langsung pulang ke rumah masing masing ,saya pun pulang ,sesampainya di rumah saya si kejutkan dengan kedatangan seseorang yang begitu saya cintai ," saya melihat nene sedang duduk manis sambil meminum secanhkir teh hangat "" nene memanggil saya" kakaaaa sudah pulang sekolah nya ,kenapa kamu begitu cemberut apa kakaa tidak kangen pada nenemu ini " ucap nene yang padaku" .. " tidak nek hari ini teman teman kaka di sekolah mereka berangkat sekolah dengan membawa sepeda ,hanya aku saja yang tidak membawa sepeda aku sedih nene" ucap ku kepada nene " nene tertawa hehehehe kenapa kamu tidak belajar naik sepeda ka " ucap nene sambil tertawa kepadaku " ..nene kaka mana bisa belajar naik sepeda kalau kaka tidak punya sepeda nya "" .. ucapku pada nene dengan raut wajah sedih sekali ," aduh jadi kaka ini belum punya sepeda kasihan "" ....

Tidak lama kemudian ibu dan ayah pulang dengan membawa hadiah ,ibu memanggil saya " kakaaa ayo turun sini ada yang mau ibu perlihatlan padamu ".. teriak ibu memanggil ku  saya langsung cepat cepat turun ke bawah menghampiri ibu ke bawahh " ada apa ibu pangil kaka ke bawah "... " ibu ,ayah ,nene, ingin memberi kaka hadiah " ... sayapun terdiam bingung ada apa ini ko ibu ayah dan nene memberi hadiah padaku" ucap saya dalam hatii"... " jadi ibu ayah dan nene membelikan kamu sepeda karena ini hari ulangtahunmu kaka yang ke 8 tahun ," saya kagett karena tidak tahu bahwa hari ini adalah hari ulangtahunku  ".. saya pun bahagia karena ibu ,ayah dan nene memberi hadiah yang aku inginkan ..." saya sangat senang sekali ..

Tidak lama kemudian kaka pertama saya memberikan ucapan selamat kepada saya" selamat ulang tahun dik ,semoga kau selalu sehat dan di beri umur panjang" ucap kaka pada saya " makasih kaka ganteng hehehe" setelah  memberikan saya hadiah berupa boneka beruang yang berwarna pink lumaya sangat besar dan saya pun sangat suka.... 

" kakaaaa aya kemari kita akan mengundang teman kaka" ucap ibu ," iyahh ibu kaka segera kesana,,"...

Setelah saya menemui ibu saya mengundang temen sekelas saya untuk datang ke acara ulang tahun saya yang ke 8 tahun ,saya akan memberi kartu undangan besok ketika saya akan berangkat sekolah.ibu memberi kartu undangan kepada saya untuk di bagikan pada temansaya ..." kakaaa ayo cepat turun untuk siap siap berangkat sekolah " teriak ibu padaku"...." iyah ibu cantik sabar dong kaka udh siap ko dari tadi juga ,ouh iyah ibu dimana kartu undangan nya,"" ucap saya pada ibu sambil menanyakan kartu undangan nya"....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun