Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi tahun 2023: 💗Gerimis Cinta Merdeka 💗Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Versi Buku Cetak 💗 Yang Terpilih Antologi tahun 2022: 💗Kisah Inspiratif Melawan Keterbatasan Tanpa Batas. 💗 Buku Biru 💗Pandemi vs Everybody 💗 Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Ebook Karya Antologi 2020-2021: 💗Kutemukan CintaMU 💗 Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita 💗150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi 💗 Ruang Bernama Kenangan 💗 Biduk Asa Kayuh Cita 💗 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. 💗Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Pentingnya Edukasi Kewaspadaan Penipuan Bagi Nasabah Bank

15 Agustus 2023   09:23 Diperbarui: 15 Agustus 2023   10:49 361
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gambar: https://aceh.tribunnews.com

Selasa pekan lalu, usai menghadiri kajian, saya berniat mampir ke bank. Kebetulan jaraknya dekat saja dari rumah dan terlihat antrian di bagian layanan nasabah tidak begitu banyak. Saya mendapat antrian nomer 3 dan tertera pukul 11.03 Wita pada kertas yang tercetak.

Tujuan saya datang ke bank, yang mana merupakan tempat pertama saya membuka rekening  beberapa tahun silam, karena kartu ATM hampir kadaluarsa sehingga perlu diganti. Juga selama masa pandemi hingga selasa pekan lalu, saya tidak melakukan cetak transaksi di buku rekening. Sekalian berniat mengurus perubahan perangkat untuk keperluan mobile banking.

Selama ini, saya merasa nyaman dengan adanya notifikasi melalui SMS atau E-mail sebagai laporan transaksi. Pernah mau mengurus perubahan perangkat mobile banking, namun ternyata gawai saya semasa itu belum sesuai spesifikasi yang dipersyaratkan.  

Karena sekarang sudah memiliki perangkat dengan android yang sesuai persyaratan, maka saya sekalian saja mengurusnya melalui layanan nasabah (customer service)

***

Tak menunggu lama, nomer antrian saya dipanggil. Petugas layanan nasabah hanya ada 1 orang saja di hari itu. Beiau memperkenalkan diri, Rizal namanya.

Saya sampaikan maksud dan tujuan untuk mendapatkan layanan dari bank berkenaan tiga hal di atas.

Meski beliau mengenakan masker, saya tetap bisa merasakan senyum dan nada ramah dari suaranya selama proses pelayanan.

Alhamdulillah, untuk buku tabungan tidak perlu adanya pergantian, karena masih ada lembar terakhir di buku tersebut untuk mencetak transaksi yang ada. Namun sehubungan hampir tidak mencetak selama kurun waktu kurang lebih 4 tahun, maka cetak transaksinya digabungan (semacam Gabungan Transaksi Umum) dan tambahan 7 transaksi terakhir yang saya lakukan.

Selanjutnya untuk pergantian kartu ATM, beliau mengajukan formulir yang harus saya isi dengan data seperlunya, juga beliau meminjam KTP untuk difotocopy, serta mencocokkan data lama dengan data terkini yang saya miliki.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun