Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, penyuka buku dan lagi senang Nulis

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi: 💗Kutemukan CintaMU 💗 Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita 💗150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi 💗 Ruang Bernama Kenangan 💗 Biduk Asa Kayuh Cita 💗 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. 💗Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati / @siska_mentorpaytren

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Stik Keju Krispi, Renyah dan Gurih Menyatu Harmonis di Lidah!

24 Januari 2022   19:02 Diperbarui: 25 Januari 2022   05:30 251 28 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Stik Keju Krispi | Dok.Pri olah gambar inCollage

Sore ini saya berniat membuat kudapan berbuka puasa untuk keluarga dengan bahan utama keju. Mumpung masih tersedia beberapa lembaran kulit lumpia, bahan yang beberapa hari lalu saya gunakan untuk membuat Lumpia Isi Jamur Tiram dan Sosis Otak-otak Ikan.

Niat berikutnya, untuk memeriahkan event nulis bersama Komunitas Penulis Berbalas (KPB) dalam rangka syukuran hari lahir Mbak Widz Stoops dengan tema kue sederhana widz.

Nah, ini adalah resep kedua yang bakal saya ikut sertakan dalam event tersebut. Semoga Mbak Widz berkenan dengan sajian kudapan ala Siska Artati, ya.

***

Ilustrasi Keju Cheddar | https://www.haibunda.com
Ilustrasi Keju Cheddar | https://www.haibunda.com

Siapa sih yang gak suka keju? Pembaca sekalian tentu menyukainya, ya. Rasanya yang gurih membuat cita rasa makanan atau kue menjadi lebih nikmat jika ditambahkan dengan keju.

Seperti yang dilansir oleh prochiz.com bahwa Keju Cheddar adalah jenis keju yang paling umum dijumpai di berbagai belahan dunia dan paling banyak dikonsumsi. Keju Cheddar terbuat dari susu sapi yang sudah dipasteurisasi. 

Keju Cheddar memiliki tekstur yang cenderung keras, berwarna putih pucat, memiliki rasa yang tajam dan gurih. Keju Cheddar berasal dari Inggris, tepatnya di sebuah desa bernama Cheddar di Somerset.

Berbagai produsen keju di belahan dunia saat ini menggunakan nama Cheddar karena nama ini tidak dipatenkan sehingga dapat digunakan siapa saja. 

Keunikan keju cheddar adalah semakin tua usia dari jenis keju ini, maka tekstur keju akan menjadi semakin keras. Dan keju cheddar yang lembut cenderung berumur lebih muda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan