Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi tahun 2023: 💗Gerimis Cinta Merdeka 💗Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Versi Buku Cetak 💗 Yang Terpilih Antologi tahun 2022: 💗Kisah Inspiratif Melawan Keterbatasan Tanpa Batas. 💗 Buku Biru 💗Pandemi vs Everybody 💗 Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Ebook Karya Antologi 2020-2021: 💗Kutemukan CintaMU 💗 Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita 💗150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi 💗 Ruang Bernama Kenangan 💗 Biduk Asa Kayuh Cita 💗 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. 💗Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Bosen dan Bingung Mengolah Menu Tahu? Yuk, Masak dengan Resep Ini!

8 Desember 2021   16:29 Diperbarui: 13 Desember 2021   15:00 762
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tahu Kuah Kecap ala Siska Artati | Dokumentasi pribadi

Apa kabar pembaca Kompasiana yang berbahagia? Bagaimana dengan aktivitas Anda sekarang ini? Semoga cuaca panas atau dingin tak memghalangi semangat untuk melakukan rutinitas ya.

Saya pun mulai aktif berkegiatan rutin dengan jadwal yang telah ditetapkan, baik di dalam maupun luar rumah. Namun, saya berusaha memyediakan waktu untuk memasak bagi keluarga.

Ya, sudah beberapa pekan saya tak mengunggah resep masakan, sehubungan belum ada menu baru yang saya coba utak-atik di dapur. Plus, saya sedang berkegiatan di luar rumah, sehingga belum sempat mencoba menu baru.

Nah, kali ini saya mencoba resep masakan dari sebuah kanal youtube. Keluarga saya memang suka dengan tahu. 

Cara membuatnya sangat mudah dan ini baru pertama kalinya saya mengolah menggunakan sawi putih sebagai pelengkap masakan hari ini.

***

Sawi putih (Sumber: hellosehat.com)
Sawi putih (Sumber: hellosehat.com)

Sawi putih (Brassica rapa Kelompok Pekinensis; suku sawi-sawian atau Brassicaceae) dikenal sebagai sayuran olahan dalam masakan Tionghoa; karena itu disebut juga sawi cina. Sebutan lainnya adalah petsai. 

Disebut sawi putih karena daunnya yang cenderung kuning pucat dan tangkai daunnya putih. Sawi putih dapat dilihat penggunaannya pada asinan (diawetkan dalam cairan gula dan garam), dalam capcai, atau pada sup bening. Sawi putih beraroma khas namun netral.

Sawi putih hanya tumbuh baik pada tempat-tempat sejuk, sehingga di Indonesia ditanam di dataran tinggi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun