Mohon tunggu...
Edmu YulfizarAbdan
Edmu YulfizarAbdan Mohon Tunggu... Guru - Guru Pemula

Penulis Buku Pengabdian Literasi Sang Guru (2023) | Menggapai Cahaya Ramadhan dengan Tadarus Pendidikan (2023) | Guru Pembelajaran Sepanjang hayat (2023) | Antologi 1001 Kisah Guru (2023) | Antologi Dibalik Ruang Kelas (2024) | Guru SMA |

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Mengolah Kurma Jadi Menu Berbuka: Puding Kurma Simple

25 Maret 2024   00:31 Diperbarui: 25 Maret 2024   00:32 276
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penulis sungguh awam terkait memasak, oleh karena itu penulis mencari informasi masakan di website Cookpad. Disana menurut penulis sungguh banyak resep makanan, sangat cocok bagi yang suka mencoba berbagai menu makanan. Sekarang sangat mudah untuk menyalurkan hobi memasak, istri penulis pun sering mendapatkan menu makanan di media sosial khususnya tiktok. Adapun tantangan hari ini adalah penulis mencoba menyajikan infografis mengenai menu berbuka yang cocok bagi semua kalangan yakni puding kurma simple. Resep tersebut dibuat oleh Ummu Marwa yang tinggal di Jakarta Barat. Tunggu Apalagi, silahkan simak cara pembuatannya. 

Penulis mendesain infografis ini di canva, sekarang sungguh mudah dalam membuat desain, tinggal pilih template yang diinginkan lalu mengembangkan kreasi sesuai keinginan kita. Teknologi nampaknya sangat membantu dalam hal yang berbasis data. Apalagi jika pembaca ingin menyebarluaskan market yang akan dijual dengan bantuan teknologi sungguh sangat membantu. Oleh karena itu penulis sarankan juga bagi pembaca agar memiliki buku berjudul Marketing 5.0 Teknologi untuk Kemanusiaan karya dari Philip Kotler. Dalam buku itu dikatakan bahwa terdapat 5 tahap untuk membuat pelanggan membeli produk kita yakni ;

  • Aware : Pelanggan terpapar merek dari pengalaman, iklan, dan rekomendasi.
  • Appeal : Pelanggan memproses pesan yang disampaikan merek, lalu menjadi tertarik.
  • Ask : Didorong rasa ingin tahu, pelanggan mencari tahu informasi lebih lanjut.
  • Act : Diperkuat oleh lebih banyak informasi, pelanggan memutuskan merek mana yang akan dibeli dan digunakan.
  • Advocate : Dari waktu ke waktu, pelanggan mengembangkan loyalitas yang ditunjukkan dengan menganjurkan merek tertentu.

Pengalaman pelanggan adalah cara baru untuk membuat mereka membeli produk kita. Saat ini menjadi lebih penting pengalaman interaktif dan imersif dibanding produk dan layanan utama. Untuk menciptakan pengalaman pelanggan menarik pemanfaatan teknologi adalah sebuah keniscayaan. Seperti desain pada tulisan kali ini menggunakan teknologi. Namun , peran sentuhan manusia tidak boleh diabaikan karena peran manusia akan mengimbangi kecepatan dan efisiensi teknologi dengan kebijaksanaan, fleksibilitas, dan empati. Oleh karena itu antara teknologi dan nilai dari diri manusia harus seimbang dizaman sekarang ini.

Selamat menikmati resep makanan yang disajikan untuk Bulan Ramadhan ya. Intinya jangan sampai makanan membuat pembaca tidak dapat melakukan ibadah dengan maksimal. Tetap jaga keseimbangan. Salam Sehat !

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun