Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, penyuka buku dan lagi senang Nulis

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi: ๐Ÿ’—Kutemukan CintaMU ๐Ÿ’— Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita ๐Ÿ’—150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi ๐Ÿ’— Ruang Bernama Kenangan ๐Ÿ’— Biduk Asa Kayuh Cita ๐Ÿ’— 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. ๐Ÿ’—Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati / @siska_mentorpaytren

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Pesmol Ikan Nila, Semua Rasa Nendang di Lidah

24 Oktober 2021   08:01 Diperbarui: 24 Oktober 2021   11:10 2434 37 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pesmol Ikan Nila | Dok.Pri

Hari Sabtu lalu, dengan suka cita suami mengajak saya berbelanja ke Pasar. Beliau meminta saya untuk meramu masakan ikan, begitu pula anak gadis saya.

Semua jenis ikan saya sebutin, begitu juga menu masakannya. Eh, ternyata belum ada yang mengena di hati. Anak gadis kepengen ikan patin, suami maunya ikan Nila.

Saya putuskan, beli ikan Nila aja. Menunya seperti apa, nanti bisa cari sejenak di google atau youtube. Usai berbelanja dan beberes rumah, saya pun mengintip beberap tutorial masakan. Piliham saya akhirnya jatuh pada judul Pesmol Ikan Nila, yang belum pernah saya memasaknya.

***

Pesmol adalah Masakan Indonesia, yang terbuat dari ikan. Pesmol ikan sering dijumpai di daerah Sunda, Jawa Barat, banyak disukai masyarakat Indonesia karena rasanya yang gurih, asam, manis, dan pedas. Selain juga harganya yang terjangkau, pesmol juga memiliki cita rasa tersendiri yang unik dan khas. Selengkapnya di Wikipedia.

***

Akhirnya, anak gadis mau mengalah untuk mengikuti menu yang akan saya masak. "Yang penting makan ikan, lagi bosen ayam, Bun."

Baiklah, lakimares saja lah! Langsung kita mainkan resepnya!

Persiapan bahan Pesmol ikan Nila | Dok.Pri
Persiapan bahan Pesmol ikan Nila | Dok.Pri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan