Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi tahun 2023: 💗Gerimis Cinta Merdeka 💗Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Versi Buku Cetak 💗 Yang Terpilih Antologi tahun 2022: 💗Kisah Inspiratif Melawan Keterbatasan Tanpa Batas. 💗 Buku Biru 💗Pandemi vs Everybody 💗 Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Ebook Karya Antologi 2020-2021: 💗Kutemukan CintaMU 💗 Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita 💗150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi 💗 Ruang Bernama Kenangan 💗 Biduk Asa Kayuh Cita 💗 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. 💗Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Halal Bi Halal Virtual Berbalut Reuni, Tetap Bikin Senang Hati

26 Mei 2021   08:49 Diperbarui: 26 Mei 2021   09:09 290
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Halal Bi Halal dan Reuni Mantan Penyiar Radio Pasopati | Bidik Layar Zoom Dok.Pri. Tary Thewlis

Semangat Pagi, Pembaca Kompasiana yang selalu Berhias Senyuman!

Kabar baik tentunya menyelimuti hari Anda, ya!

Sabtu, 22 Mei 2021 lalu, saya senang sekali mendapatkan undangan dari para sahabat untuk mengikuti Halal bi Halal virtual melalui aplikasi Zoom. Lebih tepatnya sekalian reunian usai lebaran. 

Selama saya merantau lebih dari duapuluh tahun, hampir takpernah bisa hadir di acara tersebut, baik kawan semasa Sekolah Dasar, Menengah, dan Kuliah. Sehubungan jadwal yang ditetapkan tidak bisa menyesuaikan dengan kondisi saya yang masih bekerja saat itu atau belum ada dana yang cukup untuk terbang ke tempat acara. Ya, pastinya karena acara reuni dilakukan di luar pulau tempat saya berdomisili.

Dengan adanya teknologi dan aplikasi, kini pertemuan itu bisa dilakukan secara daring melalui laptop, mobile phone atau tablet. Nah, kali ini saya sambut gembira undangan dari sahabat, para mantan penyiar Radio Pasopati - 'Evergreen Song'- Semarang, tempat pertama saya bekerja di sana bersama mereka di akhir tahun 1996 s.d pertengahan tahun 2000.

Baca juga: Bukan Hal yang Perlu Dikhawatirkan, hal Ini yang Membuat Saya Resign Berkali-kali

Wah, ternyata hampir 20 tahun takbertatap muka secara langsung dengan mereka. Berbagai kesempatan reuni pun telah terlewati. Jadilah sabtu malam minggu tersebut, saya puas-puasin ngobrol bersama rekan sejawat semasa bekerja di dunia cuap-cuap. 

Takterbendung keceriaan saya, saking lamanya takbersua. Melalui daring saja heboh, apalagi kalau ketemu langsung, ya! Meski tak semua personil bisa hadir online, namun kerinduan bertahun-tahun itu akhirnya pecah ambyar dengan sukacita!

Kami ngobrol gayeng abis-abisan. Ada yang baru saja menikah lagi setelah lama sendiri dan memperkenalkan pasangan barunya. Ada yang asyik wara-wiri pake daster terlihat kamera. Ada yang ngobrol sambil ngemil jajanan lebaran yang masih ada di toples. 

Ada kawan yang jadi host, mengatur jalannya percakapan agar kami tak saling berebut sahutan. Ada yang canda manja bersama suami dan kami ngobrol sebisanya pake bahasa asing. Ya, salah seorang sahabat menikah dengan pria bule berdarah Scotlandia.

Pose bersama via zoom | Bidik Layar Dok.Pri Tary Thewlis
Pose bersama via zoom | Bidik Layar Dok.Pri Tary Thewlis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun