Mohon tunggu...
SISKA ARTATI
SISKA ARTATI Mohon Tunggu... Guru - Ibu rumah tangga, guru privat, dan penyuka buku

Bergabung sejak Oktober 2020. Antologi tahun 2023: 💗Gerimis Cinta Merdeka 💗Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Versi Buku Cetak 💗 Yang Terpilih Antologi tahun 2022: 💗Kisah Inspiratif Melawan Keterbatasan Tanpa Batas. 💗 Buku Biru 💗Pandemi vs Everybody 💗 Perubahan Itu Pasti, Kebajikan Harga Mati - Ebook Karya Antologi 2020-2021: 💗Kutemukan CintaMU 💗 Aku Akademia, Aku Belajar, Aku Cerita 💗150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi 💗 Ruang Bernama Kenangan 💗 Biduk Asa Kayuh Cita 💗 55 Cerita Islami Terbaik Untuk Anak. 💗Syair Syiar Akademia. Penulis bisa ditemui di akun IG: @siskaartati

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Pada Dua Angka Tiga dan Tiga Angka Enam

4 Februari 2021   16:57 Diperbarui: 4 Februari 2021   17:48 389
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pancaran hati yang sedang bahagia (Ilustrasi gamabr www.beritaunik.net)

Assalamu'alaikum, Diary!
'Met sore, cintaku, ay lop yu, full!

Sini, Ry, duduklah manja bersamaku.
Aku sudah wangi, lho. Sengaja kuharumkan tubuh agar kamu betah bercengkerama.

Hai, kenapa kau pandang aku begitu?
Hmm.. pipiku? Ada apa disana?
Aha! Kau bilang merona ceria?
Ih, Diary, aku makin gumus sama kamu!

Ry, ini bukan polesan blush on yang biasa kupakai. Melainkan asli pancaran hatiku yang sedang hepi. Mau tahu kenapa? Sini, mendekatlah. Aku bisikin, ya.


Hari ini K-Rewards pertamaku hadir di akun kompasiana-ku, Ry!


Girang? Seneng? Pasti nya, lah!
Awalnya gak percaya. Mulut setengah menganga. Mata membelalak takjub gimanaa, gitu. Karena kan aku baru memulai menulis di sana bersama para kompasianers yang sudah duluan keren dan beken, Ry. Prestasi mereka dahsyat! Terbersit doa, kelak aku bisa seperti mereka. Caranya, rajin bertanya pada yang telah berpengalaman supaya gak tersesat jalan menuju K-Rewards, tuh gimana?. Hahaha.

Bidik layar akun kompasiana (Dok.Pri)
Bidik layar akun kompasiana (Dok.Pri)


Alhamdulillaah. Angka yang tertera, membuatku bersyukur, Ry. Ada dua angka tiga dan tiga angka enam. Ya, lima digit itu menjadi sejarah K-Rewads pertamaku, Ry. Ternyata ada hasil di setiap perjuangan.

Kau mengangguk setuju? 

Ya, benar Diary. Menulis juga butuh perjuangan.
Kau saja pernah kutinggalkan. Di suatu masa takmau sua dirimu. Takmau berbagi cerita. Lebih baik apa-apa dipendam sendiri. Namun kini, perlahan mental block untuk menulis mulai terkikis. Kalau sudah memberanikan diri mengunggah tulisan di laman Kompasiana, yo moso aku gak nulis nang awakmu. Ya, tho?

Matur nuwun, ya, Ry.
Dirimu turut mewarnai dan membersamaiku pada coretan penaku. Berbagi bahagia denganmu, agar kau juga selalu tersenyum dan tertawa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun