Rosmani Huang
Rosmani Huang Mohon Tunggu... Karyawan swasta - Karyawan Swasta

Enjoy this life with positive thinking

Terpukau Keindahan Gua Rangko & Bukit Sylvia di Labuan Bajo

17 April 2024   05:32 Diperbarui: 17 April 2024   10:11 144
Keindahan kota Labuan Bajo dari udara, dokpri

Cuaca menyengat menyambut kedatangan kami di Bandara Komodo Labuan Bajo. Kami tiba pukul 10.50 waktu setempat (11 April 2024). Setelah mengambil bagasi, kami pun melangkahkan kaki ke luar. Tampak penjemput kami sudah menunggu di sana, dengan selembar kertas bertuliskan nama hotel tempat kami menginap semalam, sebelum keesokan harinya kami akan mengikuti trip "Sailing Komodo 3D2N".

Kami menginap di The Jayakarta Suites Komodo Flores. Ada fasilitas antar jemput ke dan dari bandara secara gratis. Jarak bandara dengan hotel tidak terlalu jauh, sekitar 13 menit. Begitu tiba kami disambut dengan "welcome drink", rasanya asam seger, sangat cocok dengan cuaca terik saat itu.

Keramahan petugas hotelnya sangat terasa. Dan keberuntungan kami di Labuan Bajo, diawali dengan kebaikan pihak hotel "mengupgrade" kamar kami ke tipe "suite". Kamar tidur dan kamar mandinya luas dengan pemandangan ke arah kolam. Sangat memanjakan mata!

Saat "check in", kami pun memesan taxi ke petugas untuk membawa kami ke beberapa tempat di Labuan Bajo. Setelah sepakat dengan harganya, kami pun segera berangkat.

Tujuan pertama yang akan kami kunjungi adalah "Rangko Cave". Tapi kami minta ke supir untuk berhenti sebentar ke tempat makan buat makan siang. Akhirnya kami di bawa ke rumah makan "Bangkalan Abah Turi 4". Makanannya enak dan tidak terlalu mahal.

Setelah makan siang, kami pun meluncur ke Gua Rangko.

RANGKO CAVE (GUA RANGKO)

Stalaktik yang sangat indah di Gua Rangko, dokpri

Gua Rangko terletak di Pulau Gusung, Desa Rangko, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Perjalanan ke Desa Rangko sekitar 45 menit-an dari pusat kota. Setelah sampai, kami pun menuju ke tempat perahu yang ditambatkan, yang akan membawa kami ke Gua Rangko.

Untuk menuju pantai tempat perahu ditambatkan, kami melewati tanah lapang yang kanan kirinya dipenuhi dengan rumput dan pepohonan hijau, dengan paduan birunya langit dan putihnya awan. Layaknya lukisan dalam wujud nyata. Perfect!