Mohon tunggu...
Sintha Meilana
Sintha Meilana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi membaca dan suka ngefangirl

Selanjutnya

Tutup

Diary

Perjalanan Menjadi Mahasiswa

8 Desember 2022   12:30 Diperbarui: 8 Desember 2022   22:28 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Halo perkenalkan nama saya Sintha Meilana. Dari sini perjalanan kisah saya menjadi mahasiswa Institut Teknologi Sumatera dimulai. Saya merupakan anak kedua dari 2 bersaudara. Saya berasal dari Provinsi Lampung tepatnya di Kabupaten Lampung Selatan. Pada saat saya kelas 9 SMP tepatnya saat saya berumur 15 tahun, untuk pertama kalinya saya melewati jalanan di depan ITERA. Saya takjub akan kemegahan Perguruan Tinggi satu ini.


Pada saat itu saya bertekad untuk menjadi mahasiswa Institut Teknologi Sumatera. Saya belajar dengan giat untuk mencapai impian saya yaitu menjadi mahasiswa Institut Teknologi Sumatera. Tak terasa waktu sangat cepat sekali berjalan. Tiba saatnya saya menjadi siswa kelas 12 SMA dan disinilah perjuangan saya yang sebenarnya akan dimulai. Saya lebih giat lagi belajar. Dan pada saat pengumuman siswa eligible Alhamdulillah saya masuk dalam jajaran siswa yang mendapat kesempatan mendaftar perguruan tinggi jalur SNMPTN.


Pada saat pendaftaran SNMPTN saya sudah memantapkan diri memilih kampus ITERA. Namun, saya sangat bimbang mengenai program studi apa yang akan saya pilih di ITERA. Saya sangat bingung dan takut salah mengambil program studi. 1 minggu saya memikirkan program studi apa yang akan saya pilih sesuai dengan minat dan bakat saya. Pada saat itu program studi Kimia lah yang terlintas di benak saya. Karena menurut saya, pada saat SMA saya mudah memahami mata pelajaran ini dan juga sangat seru pada pelaksanaan praktikumnya. Setelah saya cari dari berbagai sumber, program studi Kimia merupakan program studi dengan prospek kerja yang tinggi. Jadi pada waktu itu saya mantap memilih program studi Kimia Institut Teknologi Sumatera.

Berdoa setiap hari saya lakukan agar daya dapat diterima menjadi mahasiswa ITERA. Tiba saatnya pada tanggal 29 Maret 2022 yaitu pengumuman mahasiswa yang lolos SNMPTN di kampus pilihan nya masing-masing. Saya membuka pengumuman tersebut dengan pikiran yang tidak karuan dan jantung yang berdegup sangat kencang. Alhamdulillah saya lolos SNMPTN dan akhirnya saya bisa menjadi bagian dari Institut Teknologi Sumatera. Air mata saya tumpah dan sujud syukur saya lakukan pada saat itu juga. Saya sangat bangga kepada diri saya sendiri karena sudah berhasil mencapai tekad dan saya juga berterimakasih kepada orang tua saya karena selalu menudukung dan mendoakan saya.


Tidak lama dari pengumuman SNMPTN saya juga dinyatakan lolos dan menjadi mahasiswa penerima beasiswa KIP-K. berlipat sudah kebahagiaan saya. Saya harap saya bisa mempertahankan beasiswa saya, lulus tepat waktu, mendapatkan pekerjaan yang layak saat saya sudah lulus nanti agar saya dapat menjunjung tinggi derajat kedua orang tua saya. Saya sangat senang menjadi mahasiswa ITERA dan bertemu orang -orang hebat yang ada disana.


Sekian kisah perjalanan saya menjadi mahasiswa Institut Teknologi Sumatera.
Terimakasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun