Mohon tunggu...
Sinta Meylinda Rosa
Sinta Meylinda Rosa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Journalistic

Communication Student

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

PMM UMM Gelar Sosialisasi "Find Yourself" Bersama Remaja Desa Petungsewu

26 September 2021   16:24 Diperbarui: 3 Oktober 2021   20:18 48 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
PMM UMM Gelar Sosialisasi "Find Yourself" Bersama Remaja Desa Petungsewu
Kegiatan Hari Pertama (Dokpri)

Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 55 sukses menggelar sosialisasi bertemakan "Find yourself" di Desa Petungsewu Kecamatan Dau, Kabupaten Malang yang berkolaborasi dengan Pusat Informasi Konsultasi Remaja (PIK-R) yang sudah terbentuk mulai akhir tahun 2020.

Sesuai dengan tema yang dibawakan yaitu "Find Yourself" pada kegiatan sosialisasi ini bermaksud untuk mengajak para remaja setempat yang berperan penting dalam membangun kesejahteraan desa petungsewu di masa yang akan datang, agar lebih mengerti akan jati diri mereka serta posisi mereka sebagai bibit unggul yang nantinya akan bertanggung jawab penuh dalam memajukan kesejahteraan Desa Petungsewu. 

Tidak hanya itu sosialisasi ini juga menjadi salah satu solusi untuk mencegah terjadinya pernikahan dini yang sering terjadi di lingkungan Desa Petungsewu

Hal ini dibuktikan dengan antusias remaja setempat serta dukungan dari Ikatan Pelajar NU (IPNU) yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi yang diadakan di balai desa pada hari Sabtu tgl 25-26 September 2021. 

Maria Widya selaku Koordinator dari kelompok 55 PMM UMM juga mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini di bagi menjadi 2 sesi yaitu sesi di hari pertama mengenai "Pilihan yang Tepatkah Tuk Menikah Muda" yang dibawakan oleh Annisah Nurul Azizah S.Psi lulusan sarjana psikologi UMM. 

Kemudian sesi yang di hari kedua adalah "Entrepreneur + Digital Marketing Training" yang dibawakan oleh Maria Widya beserta salah satu rekan anggotanya.

Kegiatan Hari Kedua (Dokpri)
Kegiatan Hari Kedua (Dokpri)

Pada Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, mulai dari memakai masker sampai jaga jarak sudah disiapkan secara matang oleh para anggota kelompok 55 PMM UMM. 

Selain itu juga kegiatan sosialisasi ini sudah disetujui oleh Supriadi selaku kepala desa Petungsewu dan juga dihadiri oleh Izza dan Winda Selaku penanggung jawab organisasi PIK-R.

Hal yang berkesan bagi para remaja yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi ini adalah saat sesi kedua yang membahas mengenai pentingnya sebuah tagline dalam memasarkan sebuah produk di  sosial media. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan