Mohon tunggu...
singgih nur
singgih nur Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Saya singgih asal jakarta, merupakan mahasiswa di salah satu universitas swasta di jakarta, dan saya bekerja juga di salah satu perusahaan swasta di jakarta

Hidup untuk berkarya dan berperilaku baik. Kelak kamu mati akan meninggalkan cerita

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Nanti Kita Cerita tentang Kuliah Online Ini

7 Juni 2021   21:48 Diperbarui: 7 Juni 2021   21:57 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Dokumentasi Pribadi

Belajar dari rumah secara online sudah dirasakan para mahasiswa  kurang lebih satu tahun belakangan ini. Bukan tanpa alasan, hal ini terjadi karena pandemi yang sedang melanda saat ini. Yah hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus covid-19. Tak terkecuali Devita, Mahasisiwi salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Dirinya menuturkan, belajar dengan system seperti ini membuat dirinya kurang bersemangat dan hamper saja ia berpikiran untuk berhenti kuliah.

"saya sendiri kurang suka cara kayak gini, ga efektif banget. Semua materi yang diberikan itu rata-rata hanya berupa tulisan saja, walaupun ada zoom dan sebagainya tapi yaa tetap ga efektif. Belum lagi masalah tugas yang banyak, rasanya mau berenti kuliah aja saya". Ujarnya(06/06/2021)

Ya, hal seperti memang perlu aaptasi masing-masing dari setiap mahasiswa, walaupun sudah berjalan kurang lebih hamper satu tahun, tetap hal ini dirasa kuang efektif bagi mahasiswa.

"Tugas banyak banget, saya gamasalah tugas banyak, tapi saya kadang aga sulit buat paham materinya. Belum lagi saya kerja, jadi harus membagi waktunya juga. Kadang saya juga tidak absen, mengerjakan tugas, bahkan pada saat ujian pun hampir saja saya tidak mengikutinya. Ya kondisinya buat saya merasa hal yang kurang nyaman pokoknya. Saya bingung juga si, kenapa pusat perbelanjaan, wisata, dan hal lain tetap buka gituloh, kenapa sekolah ngga? aneh. Semoga bisa cepat Kembali normal harapan saya".Tegasnya

Dirinya menceritakan pengalaman selama hal ini tejadi, namun sampai saat ini kita juga belum bisa memastikan sampai kapan sistem seperti ini terus berjalan. Semoga dalam waktu dekat ini pemerintah dapat menjawab atau meberikan solusi dari keluhan mahasiswa yang ada saat ini

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun