Mohon tunggu...
Sim Chung Wei
Sim Chung Wei Mohon Tunggu... Guru - Guru

blog : castleofwisdom7.blogspot.com Saya pria, lahir di kota "tahu" Sumedang, Jawa Barat. 24 Desember 1979. Anak pertama dari dua bersaudara. saat ini berprofesi sebagai tenaga pendidik di salah satu sekolah Internasional di Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Upacara HUT Republik Indonesia Ke-77 di Lingkungan Saint Peter School

19 Agustus 2022   19:55 Diperbarui: 22 Agustus 2022   12:46 80 10 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
PASKIBRAKA  siap mengibarkan bendera-dok Saint Peter/dokpri

Setelah sekitar 2 tahun melaksankan kegiatan belajar mengajar secara Daring. Pada Tahun Ajaran 2022/2023, Yayasan Pendidikan Saint Peter, Kelapa Gading kembali melakukan pembelajaran secara tatap muka, dengan tetap memperhatikan prosedur New Normal.

Dimulainya kembali pembelajara tatap muka, berangsur-angsur mengembalikan kebiasaan yang  dilakuakn saat sebelum pandemi. Salah satunya adalah Upacara Bendera memperingat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tahun 2022 ini, bertepatan dengan HUT Republik Indonesia ke-77.

Sebelum terjadinya pandemi covid-19, Setiap tahun Sekolah Saint Peter selalu menyelenggarakan Upacara HUT Kemerdekaan RI. Pesertanya adalah seluruh murid, Guru, dan staff.

persiapan PASKIBRA-Dok Saint Peter/dokpri
persiapan PASKIBRA-Dok Saint Peter/dokpri
Dalam kondisi saat ini, Upacara meskipun  kegiatan ini dilakukan di lapangan terbuka, tapi semua petugas dan peserta tetap menjaga protokol kesehatan denan tetap menggunakan masker. Satu hal lain yang menjadikan Upacara ini menjadi unik dan menarik adalah, semua petugas yang terlibat merupakan gabungan dari semua elemen sekolah, mulai dari kepala sekolah, guru, siswa(baik SD, SMP, SMA dan SPK), staff, termasuk petugas keamanan dan kebersihan.

Pada saat pengibaran bendera  sang Merah Putih, sempat terjadi sedikit masalah, Katrol pada tiang bendera mengalami kemacetan. Terjadi ketegangan sesaat, meski lagu Indonesia Raya terus berkumandang, waktu sesaat berhenti.  Namun, berkat Paskibraka yang cekatan, akhirnya Bendera merah putih dapat berkibar dengan gagahnya di lapangan Saint Peter School.

Pada kesempatan kali ini, Bapa Drs.Yosef Leo , MM. berttindak sebagai pembina Upacara. Beliau menyampaikan  agar kita dapat mengisi kemerdekaan seperti hal nya ilustrasi Rajawali terbang tinggi tanpa menghirauan gangguan dari burung gagak yang coba membuyarkan visinya. Justru ketika Rajawali terbang semakin tinggi, gagak kehabisan energi untuk mengganggunya.

Dirgahayu Repblik Indonesia Ke-77
Pulih Lebihn Cepat, Bangkit Lebih Kuat

untuk melihat profil Sekolah Saint Peter, Kelapa Gading dapat diakses melalui : http://www.saintpeter.sch.id/home

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan