Mohon tunggu...
Silvi Monica
Silvi Monica Mohon Tunggu... Lainnya - Smile

Menjadi lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Alasan dan Motivasi Saya Memilih Jurusan Bahasa Inggris

19 September 2020   09:04 Diperbarui: 19 September 2020   09:06 436
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Motivasi saya memilih Jurusan Bahasa Inggris adalah saya ingin memperdalam wawasan saya tentang Bahasa Inggris dan menurut saya menguasai Bahasa Inggris tidak ada ruginya karena seperti yang kita ketahui bahwa Bahasa Inggris adalah Bahasa Internasional yang digunakan oleh setiap Negara yang ada didunia ini. Bahasa Inggris juga dijadikan bahasa yang digunakan didunia perdagangan. 

Oleh karena itu, bisa menjadikan kita sebagai insan yang memiliki daya saing yang tinggi dan mampu bersaing dibidang Nasional maupun Internasional. 

Awalnya saya merasa mempelajari bahasa inggris adalah hal yang sulit dan susah untuk diartikan tetapi semenjak saya suka mendengarkan musik dan menonton film yang menggunakan bahasa inggris.

Saat itulah saya perlahan mulia mempelajari bahasa inggris dengan menggunakan kamus dan memahami satu persatu arti kata yang saya tidak mengerti. Perlahan saya sudah bisa mengartikan artikel maupun lagu yang menggunakan bahasa inggris tanpa melihat artinya lagi.

Menurut saya Jurusan Bahasa Inggris sangat mengguntung bagi saya karena jurusan ini memiliki peluang kerja yang cukup besar. 

Bisa menjadi guru bahasa inggris salah satunya dan jika nantinya saya tidak menjadi guru, saya masih bisa membuka bimbel bahasa inggris baik secara offline maupun online, menjadi penerjemah dan bisa bergabung diperusahaan swasta. 

Tidak hanya didunia kerja saja bahasa inggris juga bisa saya gunakan sebagai bekal saya suatu hari nanti saat saya ingin bepergian kemana saja. Saya juga akan merasa bangga jika nantinya saya bisa membawa keluarga saya pergi jalan-jalan keluar negeri dan saya bisa berkomunikasi dengan siapa saja tanpa adanya kendala bahasa. 

Awalnya banyak yang bilang kepada saya kenapa harus belajar bahasa inggris kaya kamu bisa keluar negeri saja, dari kata-kata itulah yang membuat saya semakin giat belajar bahasa inggris karena saya ingin membuktikan kepada mereka bahwa dengan belajar bahasa inggris kita bisa mendapatkan banyak keuntungan tidak hanya untuk keluar negeri saja. 

Saya berharap suatu saat nanti apa saya inginkan bisa tercapai salah satunya bisa membangga orang tua saya. Insyallah semua itu bisa kita capai yang penting kita ada niat dan tekad yang kuat untuk memperjuangkannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun