Mohon tunggu...
silvani dmk
silvani dmk Mohon Tunggu... Guru - Silvani Lika Aprilia Damanik

Dream | Create | Inspire (Find me on social media @silvanidmk_)

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Dewasa Itu Apa?

11 November 2019   17:04 Diperbarui: 13 April 2021   17:44 1702
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mengetahui makna dari kata dewasa (Sumber gambar: Pinterest, diolah pribadi)

Apa yang pertama kali kita pikirkan ketika mendengar kata dewasa ?

Banyak orang beranggapan bahwa semakin bertambah usia seseorang maka semakin dewasa lah orang tersebut,padahal perspektif seperti itu salah besar, sebenarnya dewasa tidak diukur atau dilihat dari usia seseorang, melainkan dari bagaimana sikap mereka. 

Bukan berarti juga ketika saya bertemu dengan seseorang yang usianya lebih tua dibanding saya maka orang tersebut bisa dianggap lebih dewasa dalam bersikap dan bertindak dibanding saya. 

Menurut wikipedia dewasa melambangkan segala organisme yang telah matang yang lazimnya merujuk pada manusia yang bukan lagi anak-anak dan telah menjadi wanita dan pria.

Sebelumnya saya sudah mendapat kesempatan untuk mewawancarai beberapa teman saya, tentang apa arti dewasa bagi mereka, maka kali ini saya menuliskan hasil wawancara saya tersebut.

1. Kartika, 20 Tahun (Mahasiswa)

kalau menurut kamu dewasa itu apa sih ?

"dewasa berarti seseorang bisa mempertimbangkan apa yang dilakukannya, apakah itu hal baik dan buruk"

Lalu apakah orangtua sudah pasti memiliki sifat dewasa ?

"saya tidak yakin, tidak semua orangtua memiliki sifat dewasa. Ada beberapa orangtua bahkan sama sekali tidak mencerminkan sikap dewasa"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun