Mohon tunggu...
ABDURRAHMAN SP
ABDURRAHMAN SP Mohon Tunggu... Administrasi - Penyuluh Pertanian

Penyuluh Pertanian

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Memenuhi Undangan Kerabat

19 Januari 2022   01:08 Diperbarui: 19 Januari 2022   04:23 58 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bila mana undangan (Pemango) yang disampaikan  atau diperuntukkan  resmi bagi kita,  baik lewat pesan singkat atau pesan yang dikirimkan oleh orang lain, maka wajiblah  bagi kita untuk menghadirinya. Kehadiran tamu yang diundang,  merupakan kebahagiaan tersendiri bagi yang mengundang.

Ucapan selamat dan do'a restu yang tulus  bagaikan  tetesan  air  yang  ditemukan di tengah padang pasir yang tandus.

Kenapa sih perlu diadakan acara  setelah  pernikahan?

Hikmah dari hajatan antara lain untuk mencanangkan keabsahan hubungan  suami isteri dari dua insan lai-laki dan perempuan yang sebelumnya  tidak dihalalkan menurut ajaran agama  dan tidak legal menurut peraturan negara.

Acara peresmian pernikahan di dataran tinggi Gayo  kabupaten Aceh Tengah,  para tamu yang diundang  berasal dari  semua  kalangan, tidak membedakan status sosial, apakah   petani  atau pejabat sa'atnya berbaur.  Kerabat dekat, teman sejawat, juru   parkir, sopir, tukang becak  dan tukang lawak,  tiada tirai pembatas.

Dalam panggung hajatan ini, juga  terjalin silaturrahmi antar tamu.  Seperti  antar Abdi Sipil Negara  yang masih aktif dengan yang sudah purna bakti, antara pedagang dengan petani. 

Momen pertemuan  para tamu di bawah tenda biru  acara hajatan ini,   adalah  kesan terindah  dan kebahagiaan tak terhingga  bagi  keluarga   FATHAN MUHAMMAD TAUFIQ  selaku tuan rumah acara peresmian pernikan  putri keduanya di komplek Prumnas  kota dingin  Takengon (17/01/2022) }*

}* by. Abdurrahman

  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan