Mohon tunggu...
Sihol Hasugian
Sihol Hasugian Mohon Tunggu... Pembelajar Administrasi Publik; Sport Enthusiast.

Barcelonista Menulis adalah sarana berbagi

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Inter Milan Juara Baru Liga Italia

2 Mei 2021   23:26 Diperbarui: 3 Mei 2021   08:27 621 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inter Milan Juara Baru Liga Italia
Inter Milan resmi keluar sebagai Scudetto Seria A musim 2020/2021. Sumber: Twitter Official Inter via Tribunnews.

Di balik suksesnya Inter Milan meraih gelar juara di musim ini, ada sosok Antonio Conte yang jadi penentu. Tahun 2012 Conte yang mulai menukangi Juventus, membuat dominasi Juventus dimulai hingga musim kemarin. Dan musim ini, orang yang sama pula lah yang mengakhiri kedigdayaan Juventus tersebut.

Bertandang ke kandang Sassuolo, Atalanta dihadapakan jadi penentu scudetto. Atalanta datang ke Mapei Stadium kandang Sassuolo dengan harapan menang, guna memastikan Liga Italia tetap berlangsung tanpa ada juara di pekan ini. 

Sebab kekalahan atau hasil seri akan menghadirkan juara baru. Sebaliknya bila kemenangan datang maka juara Inter Milan ditunda.  

Laga yang dihelat pada Minggu (2/5/2021) malam WIB merupakan giornata ke-24 Serie A. Anak asuh Gasperini berhadapan dengan tim yang secara permainan hampir mirip dengan La Dea. 

Kemenangan jadi beban tersendiri bagi Atalanta. Sementara Sassuolo tak kalah terbebani, mereka juga mesti raih kemenangan guna mendekati zona Liga Eropa.

Bermain dengan skuad utama, La Dea harus kehilangan kiper Pierluigi Gollini yang menerima kartu merah dari wasit di menit ke-22. Kondisi itu pun membuat interisti harap-harap bahagia, karena peluang hadirnya scudetto malam ini terbuka lebar. 

Namun, hal sebaliknya datang, walau bermain 10 orang, La Dea nyatanya mampu menggetarkan jala gawang Andrea Consigli di menit ke-32.

Sepakan Robin Gosens tidak mampu ditahan kiper 34 tahun itu. Itu membuat raihan scudetto tertunda hingga babak jeda berakhir. Sebab keunggulan 1-0 tidak dapat dibalas Sassuolo di babak pertama.

Atalanta Imbang, Inter Juara

Selepas turun minum, Atalanta mulai mendapat serangan dari Sassuolo. Puncaknya pada menit 52, pemain Sassuolo dilanggar di kotak enam belas. Adalah Domenico Berardi bertindak sebagai penendang penalti, kesempatan emas itu tidak disia-siakan.

Gol bersarang di gawang La Dea, skor imbang sementara. Skor 1-1 pun berakhir hingga menit terakhir. Atalanta akhirnya merelakan juara bagi Inter Milan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN