Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

Bharada Eliezer Mengaku Diperintah Atasan dan Berkomplot Bunuh Brigadir Joshua?

7 Agustus 2022   23:00 Diperbarui: 7 Agustus 2022   23:26 6023 31 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi tersangka tindak pidana kasus kematian Brigadir Joshua | Dokumen Gambar Via Poskota.co.id

Kabar mengejutkan datang dari pengakuan Bharada Eliezer kepada kuasa hukumnya, bahwa pembunuhan Brigadir Joshua dilakukan secara bersama-sama alias "berkomplot" dan ada perintah dari atasannya untuk menghabisi nyawa Brigadir Joshua.

Soal pengakuan Bharada Eliezer yang saat ini sedang berada dalam tahanan di Rutan Bareskrim Polri disampaikan oleh pengacara Bharada Eliezer yaitu Deolipa Yumara. Bahwa tersangka Bhadara Eliezer tak sendirian dalam melakukan aksi pembunuhan terhadap Brigadir Joshua, tindakan tersebut dilakukan bersama-sama dan atas dasar adanya instruksi ataupun perintah dari Atasannya.

Kenapa pengakuan Bharada Eliezer justru kekinian malah berubah?

Ya, boleh dikatakan Bharada Eliezer sudah mulai "bernyanyi" alias mulai ada keberanian untuk mengungkap dan menunjuk "batang hidung" terkait siapa-siapa saja yang terlibat dalam komplotan pembunuh Brigadir Joshua ini. Tentunya dalam hal ini, dirinya tak ingin sendirian masuk bui.

Yang jelas, terkait pengakuan Bharada Eliezer ini juga harus dipastikan kebenarannya, dan harus didalami lagi, sebab pengakuannya berubah, sehingga untuk memastikan yang mana yang bisa dipertanggung jawabkan, kesaksian pertamanya kah atau pengakuannya yang terkini harus didalami lagi secara detail.

Tentunya juga, pengakuan terkini dari Bharada Eliezer ini, bisa jadi petunjuk bagi tim penyidik, untuk menjerat tersangka-tersangka lainnya, siapakah sebenarnya "Atasan" yang memerintah tersebut dan siapa sajakah komplotannya dan benarkah pengakuan terkini dirinya tersebut dapat dipertanggung jawabkan.

Tapi yang jelas, Bharada Eliezer sudah mengaku kepada tim penyidik, bahwa dirinya memang membunuh Brigadir Joshua, atau dengan kata lain sesuai pengakuan dirinya terkini, bahwa dirinya juga ikut melakukannya pembunuhan Brigadir Joshua, akan tetapi, yang dirinya lakukan tersebut atas dasar perintah atasan dan berkomplot alias bersama-sama melakukan pembunuhan Brigadir Joshua.

Ya, dilihat saja nanti, akankah ada para tersangka lainnya terkait tindak pidana kematian Brigadir joshua ini? Benarkah akhirnya kasus ini adalah kasus pembunuhan berencana? Ataukah seperti yang didugakan sebelumnya? Maka tinggal tunggu saja seiring waktu dan tanggal mainnya.

Pihak kuasa hukum Bharada Eliezer juga menyatakan bahwa Bharada Eliezer setuju untuk menjadi justice collaborator sehingga atas pengakuan dari Bharada Eliezer tersebut para kuasa hukum tersebut meminta, agar Bharada Eliezer meminta perlindungan di Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Bharada Eliezer Tersangka tindak pidana kasus kematian Brigadir Joshua bersama para kuasa hukumnya | Dokumen gambar via Poskota.co.id
Bharada Eliezer Tersangka tindak pidana kasus kematian Brigadir Joshua bersama para kuasa hukumnya | Dokumen gambar via Poskota.co.id

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan