Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Nomine The Best In Spesific Interest Kompasiana Award 2022#

#Nomine The Best In Spesific Interest Kompasiana Award 2022#Menulis sesuai suara hati#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Duhai PSSI, Coba Lihat Laos! Bukan Sekadar "Bumbu" di Piala AFF U-19

14 Juli 2022   14:23 Diperbarui: 14 Juli 2022   14:25 370 35 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Skuad Laos U-19 merayakan golnya ke gawang Thailand U-19 di laga semifinal Piala AFF U-19 | Bola.net/ M. Iqbal Ichsan


Timnas U-19 Laos, ya menyebut negara ini jadi teringat "bumbu" dapur Laos yang memiliki peran penting sebagai penyedap alami semua masakan, memiliki aroma yang tajam dan pedas, serta mampu memberikan kesegaran yang berbeda pada setiap masakan.

Sepertinya sih kalau dikaitkan secara filosofis dari apa yang disuguhkan oleh Laos dalam ajang piala AFF U-19 ya cocok juga sih kalo di bilang Laos bukan hanya jadi sekedar "Bumbu" penyedap biasa di Piala AFF U-19.

Duhai PSSI, coba lihat Laos! bukan sekedar "bumbu" di Piala AFF U-19.

Coba lihat! bagaimana Timnas Laos U-19 menang dengan skor 2-0 atas Timnas U-19 Thailand, lihat mereka bisa membibil eh membobol gawang Thailand dua gol tanpa balas.

Coba lihat! bagaimana Timnas Laos U-19 menyapu bersih semua laga penyisihan grup B Piala AFF U-19 dengan kemenangan sempurna dan ternobatkan jadi juara grup.

Coba lihat! Bagaimana Timnas Laos U-19 mengukir sejarah emas di Piala AFF U-19 2022 bahwa untuk pertama kalinya mereka melaju ke partai final melebihi dari pencapaian terbaik mereka sebelumnya pada 2002, 2005, dan 2015.

Ya, lihatlah rekor mereka yang membukan catatan luar biasa dengan melibas semua pesaingnya di grup B, Menang 2-0 atas Timor Leste, menang 3-1 atas Singapura, menang 2-1 atas Kamboja, menang 1-0 atas Malaysia. Bahkan, membungkam Timnas U-19 Thailand yang katanya main gajah-gajahan bareng Timnas U-19 Vietnam. 

Memang kok, ini Laos bukan Laos sembarang Laos, tapi ini Laos Asli,,,sli,,, sli,,,sli pake echo.

Padahal, Tim Laos seringkali dianggap remeh dan tidak diunggulkan tapi ternyata mereka mampu membuktikan secara kasat mata terpampang nyata, enggak pake alasan ini lah itu lah. Mereka justru menunjukan kemajuan.

Ya, diam-diam menghanyutkan, kemajuan yang signifikan, yang dapat terbukti dari melihat militansi anak-anak muda mereka ketika tak ada rasa keder dengan lawan-lawanya, bahkan lawan berkelas seperti Thailand mereka Libas, kalo kata Bang Boriel alias Bang Ariel Noah, sih, "kelian luar biasaaahhh".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan