Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Lingkungan Kosan Kamu Toxic, Segeralah Pindah!

25 Juni 2022   14:34 Diperbarui: 2 Juli 2022   11:23 627 55 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi kamar kos milik Candra Aditya. Foto: Candra Aditya via Kompas.com

Apakah lingkungan kosan kamu tidak kondusif?

Di kosan kamu sering terjadi saling bullying, bahkan mungkin rekan-rekan satu kosan banyak membawa dampak buruk bagi mental dan kejiwaan.

Dan ternyata juga banyak perilaku negatifnya daripada positifnya? Dan pokonya racun bangetlah begitulah orang-orangnya?

Ya, inilah lingkungan kosan yang toxic, yang tentu saja kondisi kosan begini, akan sangat berdampak signifikan bagi kondisi kesehatan mental dan kejiwaan kamu.

Karena lingkungan ini akan beracun bagi kehidupan kamu, lingkungan yang dapat membunuh perkembangan dan kreativitas kamu.

Kalau kosan kamu begitu kondisinya, maka penulis sarankan, segeralah kamu pindah cari kosan baru yang lebih bersahabat, yang kondusif, yang aman, nyaman dan memberikan ketenangan buat kehidupan kamu.

Sebaiknya kamu jangan nekat mencoba terus bertahan dengan kondisi lingkungan kosan yang toxic begitu, karena kalau tidak, maka kamu pada akhirnya akan terbawa juga dengan kondisi toxic tersebut dan parahnya mental dan kejiwaan kamu bisa terganggu dan bisa semakin rusak.

Penulis sendiri pernah punya pengalaman ketika dalam kondisi dilematis karena terjebak dalam lingkungan kosan yang toxic.

Waktu itu penulis masih anak kuliahan jadi Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Mulawarman, dan memang kosan penulis saat itu adalah tidak di sekitaran kampus, tapi agak jauh sedikit yaitu di Jl Suryanata, Samarinda.

Kenapa kosan penulis tidak di sekitaran kampus, karena Saat itu pas lagi pada penuh juga sih kosan di sekitaran kampus, makanya sedapatnya saja penulis cari kosan, dan dapatlah alamat kos tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan