Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Bagiku, Inilah Aplikasi Favorit yang Sesungguhnya Saat Ngabuburit

24 April 2021   20:33 Diperbarui: 24 April 2021   20:40 660 22 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bagiku, Inilah Aplikasi Favorit yang Sesungguhnya Saat Ngabuburit
Ilustrasi ngabuburit ramadan | Dokumen gambar via Magazinejoblike.com

Ya, Ngabuburit Ramadan memang sudah jadi tradisi, seperti ada yang kurang kalau Ramadan ini nggak diisi juga dengan kegiatan ngabuburit.

Umumnya ngabuburit itu adalah kegiatan menjelang berbuka puasa seperti; jalan-jalan, bermain, bercengkerama, mencari takjil gratis, mendatangi pasar kuliner atau menghabiskan waktu di taman dan kegiatan fresh lainnya.

Nah kalau menurut dari pengertiannya di atas, Ngabuburit Ramadan itu kan pada intinya adalah untuk bersantai ria atapun refrehsing, jadi ya sebenarnya sih yang utama dari Ngabuburit Ramadan itu adalah suasananya, kan. Dan begitulah yang berlaku bagiku kalau sedang Ngabuburit Ramadan bareng istri dan anak.

Sehingga setiap kali kami Ngabuburit Ramadan, kami sudah saling berkomitmen untuk tetap fokus pada suasananya dan menjauhkan segala hal yang sekiranya merusak suasana Ngabuburit.

Seperti halnya gawai atau HP, sebenarnya dapat juga merusak suasana Ngabuburit Ramadan, sehingga karenanya, kami sudah sepakat untuk tidak terlalu gawai banget kalau lagi Ngabuburit, gawai kami simpan, dan hanya pas perlu banget baru kami gunakan.

Sebabnya kalau nggak begitu, ya seperti fenomena yang sudah umum terjadi, suasana ngabuburit tapi yang sering diutamakan kok malah gawainya, duduk atau jalan-jalan bareng tapi fokusnya kok pada gawai, hadap-hadapan tapi nggak saling interaksi, malahnya fokusnya pada gawai masing-masing.

Di mana suasana ngabuburitnya kalau begini namanya, bilangnya mau ngabuburit, tapi kok pas ngabuburit hanya gawai melulu yang dilihat dan dipegang, ngabuburit kok interaksinya hanya sama gawai.

Ilustrasi gambar via rencanamu.id
Ilustrasi gambar via rencanamu.id
Inilah kiranya yang kami hindari pada saat Ngabuburit Ramadan, rusaknya suasana ngabuburit gegara fokus interaksinya hanya pada gawai.

Namun demikian, memang tidak dimungkiri, mengabadikan momen-momen ceria, santai, dan fresh pas lagi ngabuburit itu memang perlu gawai juga sih.

Nah, di sinilah baru kami keluarkan gawai kami, ya paling-paling untuk sekedar foto-foto dan memvideo doang, bahwa kami lagi ngabuburit, udah paling ya gitu aja sih, setelahnya sudah selesai ya gawai kami simpan lagi.

Kalau soal aplikasi secara khusus yang paling perlu saat ngabuburit ini ya yang berkaitan dengan pengambilan dan perekaman gambar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x