Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Jangan Kerja Sampingan Kalau Tidak Bisa Komitmen dengan Kerja Utama, Kenapa?

3 April 2021   12:05 Diperbarui: 4 April 2021   13:06 1064 74 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Kerja Sampingan Kalau Tidak Bisa Komitmen dengan Kerja Utama, Kenapa?
Ilustrasi sedang mengerjakan pekerjaan sampingan. Sumber: pixahive.com oleh Akshay Gupta

Kamu punya kerja sampingan, atau baru akan punya kerja sampingan ataupun malah baru ada keinginan punya kerja sampingan selain kerja utama kamu di kantor?

Lalu haruskah juga kamu takut ketahuan kantor, takut ketahuan atasan, hingga nggak enak sama yang lain dan sebagainya, sehingga karenanya, kamu justru menyembunyikan dari kantor

Ngapain juga harus begitu, sebenarnya sih nggak usah disembunyikan, nggak usah takut ketahuan kantor, karena nggak ada larangannya kok, itu hak kamu kok, jadi ya selow saja, jalani saja kerja sampingan kamu.

Namun demikian, sebelum kamu mau kerja sampingan itu ada syaratnya juga dong!

Ya, jangan sampai kerja sampingan kamu tersebut akhirnya mengganggu kerja utama kamu di kantor, yang jelas kamu harus tetap teguh dalam berkomitmen, bahwa kerjaan kantor kamu adalah kerjaan kamu yang paling utama.

Terus, perlu nggak sih sebenarnya ngomong ke atasan ataupun kantor, kalau kamu punya kerja sampingan?

Atau, nanti kantor malah nggak suka dan nggak memperbolehkannya kalau kamu punya kerja sampingan?

Ya, seperti yang sudah penulis jelaskan tadi, ngapain juga harus disembunyikan, jujur saja, ngomong saja, kalau kamu punya kerja sampingan, atasan kamu nggak akan marah kok, kantor nggak akan mempersoalkannya kok.

Secara umumnya sih, berdasar dari pengalamam penulis, soal punya kerja sampingan ini ternyata atasan ataupun kantor itu hanya menuntut komitmen kamu saja kok.

Ilustrasi gambar kerja sampingan via Shutterstock.com / via Lifepal.co.id
Ilustrasi gambar kerja sampingan via Shutterstock.com / via Lifepal.co.id

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN